Search for collections on Undip Repository

Analisis Pengembangan Bisnis Indofishery Melalui Pendekatan Business Model Canvas (BMC) dan Blue Ocean Strategy (BOS) / 09/adbis/2021

Putra, Ijai Pratama and Prabawani, Bulan (2021) Analisis Pengembangan Bisnis Indofishery Melalui Pendekatan Business Model Canvas (BMC) dan Blue Ocean Strategy (BOS) / 09/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
cover ijay.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text
bab I ijay.pdf - Published Version

Download (441kB)
[img] Text
bab II ijay.pdf - Published Version

Download (55kB)
[img] Text
bab III ijay.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
bab IV ijay.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text
bab V ijay.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
dapus ijay.pdf - Published Version

Download (74kB)
[img] Text
lampiran ijay.pdf - Published Version

Download (112kB)

Abstract

ABSTRAK
Permasalahan pada penelitian ini dikarenakan pengembangan bisnis Indofishery
masih mengalami stagnasi dan belum menghasilkan kinerja yang optimal. Hal
tersebut disebabkan belum adanya rencana model pengembangan bisnis ke depan
yang baik pada Indofishery diantaranya yaitu ketidakmampuan dalam memenuhi
permintaan konsumen, belum adanya tim dan mitra bisnis di setiap daerah, kurang
maksimalnya dalam menerapkan strategi promosi dan pemasaran, serta adanya
sumber daya perusahaan yang berupa website dan aplikasi yang belum
termanfaatkan dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
gambaran bisnis Indofishery saat ini dan merancang model pengembangan bisnis
Indofishery ke depan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan enam
informan kunci untuk memperoleh data di lapangan. Hasil penelitian
menunjukkan untuk membuat rancangan model pengembangan bisnis Indofishery
ke depan menggunakan pendekatan business model canvas dan blue ocean
strategy ide perencanaan berfokus pada beberapa titik pusat inovasi yaitu pada
elemen key activities yaitu dengan menciptakan kegiatan edukasi dan pembinaan
kepada nelayan pemasok, elemen channels dengan memanfaatkan peran driver
sebagai media promosi dan pemasaran, elemen revenue streams dengan
menyewakan space iklan di website dan aplikasi, dan elemen customer
relationship dengan menciptakan sistem return dan complain serta program
voucher gratis ongkir dan diskon di hari besar nasional.
Kata kunci: Pengembangan Bisnis, Bisnis Model Canvas, Blue Ocean Strategy

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 12 Sep 2022 02:57
Last Modified: 12 Sep 2022 02:57
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8209

Actions (login required)

View Item View Item