Putra, Ijai Pratama and Prabawani, Bulan (2021) Analisis Pengembangan Bisnis Indofishery Melalui Pendekatan Business Model Canvas (BMC) dan Blue Ocean Strategy (BOS) / 09/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
![]() |
Text
cover ijay.pdf - Published Version Download (347kB) |
![]() |
Text
bab I ijay.pdf - Published Version Download (441kB) |
![]() |
Text
bab II ijay.pdf - Published Version Download (55kB) |
![]() |
Text
bab III ijay.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (423kB) |
![]() |
Text
bab IV ijay.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
![]() |
Text
bab V ijay.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
![]() |
Text
dapus ijay.pdf - Published Version Download (74kB) |
![]() |
Text
lampiran ijay.pdf - Published Version Download (112kB) |
Abstract
ABSTRAK
Permasalahan pada penelitian ini dikarenakan pengembangan bisnis Indofishery
masih mengalami stagnasi dan belum menghasilkan kinerja yang optimal. Hal
tersebut disebabkan belum adanya rencana model pengembangan bisnis ke depan
yang baik pada Indofishery diantaranya yaitu ketidakmampuan dalam memenuhi
permintaan konsumen, belum adanya tim dan mitra bisnis di setiap daerah, kurang
maksimalnya dalam menerapkan strategi promosi dan pemasaran, serta adanya
sumber daya perusahaan yang berupa website dan aplikasi yang belum
termanfaatkan dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
gambaran bisnis Indofishery saat ini dan merancang model pengembangan bisnis
Indofishery ke depan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan enam
informan kunci untuk memperoleh data di lapangan. Hasil penelitian
menunjukkan untuk membuat rancangan model pengembangan bisnis Indofishery
ke depan menggunakan pendekatan business model canvas dan blue ocean
strategy ide perencanaan berfokus pada beberapa titik pusat inovasi yaitu pada
elemen key activities yaitu dengan menciptakan kegiatan edukasi dan pembinaan
kepada nelayan pemasok, elemen channels dengan memanfaatkan peran driver
sebagai media promosi dan pemasaran, elemen revenue streams dengan
menyewakan space iklan di website dan aplikasi, dan elemen customer
relationship dengan menciptakan sistem return dan complain serta program
voucher gratis ongkir dan diskon di hari besar nasional.
Kata kunci: Pengembangan Bisnis, Bisnis Model Canvas, Blue Ocean Strategy
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 02:57 |
Last Modified: | 12 Sep 2022 02:57 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8209 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |