Search for collections on Undip Repository

PENGARUH FASILITAS , ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi Pada Pengunjung Objek Wisata Pantai Suwuk Kebumen) / 08/adbis/2021

Sari, Triana and Pradhanawati, Ari (2021) PENGARUH FASILITAS , ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi Pada Pengunjung Objek Wisata Pantai Suwuk Kebumen) / 08/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover _compressed.pdf - Published Version

Download (186kB)
[img] Text
BAB I_compressed.pdf - Published Version

Download (265kB)
[img] Text
BAB II_compressed.pdf - Published Version

Download (49kB)
[img] Text
BAB III_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] Text
BAB IV_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_compressed.pdf - Published Version

Download (73kB)
[img] Text
Lampiran_compressed.pdf - Published Version

Download (438kB)

Abstract

ABSTRAK
Pariwisata adalah suatu fenomena dan hubungan yang timbul dari perjalanan seseorang di luar wilayah tempatnya tinggal dengan maksud bukan untuk menetap, serta tidak ada kaitannya dengan kegiatan-kegiatan yang tujuannya mendapatkan upah. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui pengaruh Fasilitas, Electronic word of mouth, dan destination images terhadap keputusan berkunjung. Populasi dari penelitian ini adalah pengunjung objek wisata pantai suwuk dengan 100 orang responden yang menjadi sampel. Sampel diambil menggunakan teknik non probabilitysampling dan purposive sampling dengan tipe penelitian yang digunakan yaitu explanatory research. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert dengan analisis data menggunakan uji regresi, uji korelasi, uji determinasi, Uji regresi linear sederhana, uji regresi linear berganda, uji T dan Uji F dengan Aplikasi SPSS
Penelitian menunjukan hasil bahwa Fasilitas secara positif dan signifikan berpengaruh pada keputusan berkunjung, Electronic word of mouth secara positif dan signifikan berpengaruh pada keputusan berkunjung, destination images secara positif dan signifikan berpengaruh pada keputusan berkunjung, serta fasilitas, Electronic word of mouth, dan destination images secara positif dan signifikan berpengaruh pada keputusan berkunjung.
Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa semakin baik Fasilitas, electronic word of mouth dan destination images akan meningkatkan keputusan berkunjung. Adapun saran untuk pengelola objek wisata pantai suwuk yaitu agar meningkatkan penyediaan informasi dan mempermudah akses informasi agar orang-orang mudah mendapatkan informasi. Pengelola juga diharapkan lebih gencar melakukan promosi agar meningkatkan minat orang untuk melakukan kunjungan ke objek wisata pantai Suwuk.

Kata Kunci: Fasilitas, Electronic Word of Mouth, Destination Images, Keputusan berkunjung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 12 Sep 2022 02:26
Last Modified: 12 Sep 2022 02:26
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8207

Actions (login required)

View Item View Item