Rezeki, Dewi and Nugraha, Hari Susanta (2020) PENGARUH BAURAN RITEL (RETAIL MIX) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI HYPERMART PARAGON SEMARANG / 103/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (303kB) |
|
Text
BAB I_compressed.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (480kB) |
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Download (55kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (117kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (775kB) |
Abstract
ABSTRAK
Pertumbuhan ekonomi yang cepat di Semarang menciptakan persaingan bisnis yang ketat, termasuk bisnis ritel. Hal tersebut membuat pebisnis harusbekerja keras untuk bersaing dalam meningkatkan penjualan mereka. Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan pada sebuah reatail adalah dengan
memperhatikan faktor-faktor retail mix dalam mempengaruhi minat beli konsumen.
Hypermart Paragon merupakan salah satu ritel yang menjadi pilihan masyarakatSemarang untuk berbelanja, namun pada beberapa tahun terakhir jumlah penjualanmengalami penurunan. Apabila hal tersebut tidak diperbaiki dan diatasi bukanberarti tidak mungkin akan menimbulkan masalah bagi Hypermart Paragon. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh retail mix terhadap minat beli pada
konsumen Hypermart Paragon Semarang. Variabel yang digunakan dalampenelitian ini meliputi variabel bebas yaitu bauran ritel yang terdiri dari produk,promosi, lokasi, harga, penampilan, dan perorangan serta variabel terikat minat beli
konsumen. Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Teknik pengambilansampel menggunakan metode accidental sampling. Adapun jumlah sampel yangdiambil sebanyak 100 responden. Data dianalisis melalui uji validitas, ujireliabilitas, crosstab, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier
sederhana, regresi linier berganda, uji t, dan uji F dengan bantuan program IBM SPSS versi 19.0.
Kata kunci : Produk, promosi, lokasi, harga, penampilan, perorangan dan
minat beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 02:12 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 02:12 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8159 |
Actions (login required)
View Item |