Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BAURAN RITEL (RETAIL MIX) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI HYPERMART PARAGON SEMARANG / 103/bisnis/2020

Rezeki, Dewi and Nugraha, Hari Susanta (2020) PENGARUH BAURAN RITEL (RETAIL MIX) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI HYPERMART PARAGON SEMARANG / 103/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] Text
BAB I_compressed.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (480kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (117kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (775kB)

Abstract

ABSTRAK
Pertumbuhan ekonomi yang cepat di Semarang menciptakan persaingan bisnis yang ketat, termasuk bisnis ritel. Hal tersebut membuat pebisnis harusbekerja keras untuk bersaing dalam meningkatkan penjualan mereka. Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan pada sebuah reatail adalah dengan
memperhatikan faktor-faktor retail mix dalam mempengaruhi minat beli konsumen.
Hypermart Paragon merupakan salah satu ritel yang menjadi pilihan masyarakatSemarang untuk berbelanja, namun pada beberapa tahun terakhir jumlah penjualanmengalami penurunan. Apabila hal tersebut tidak diperbaiki dan diatasi bukanberarti tidak mungkin akan menimbulkan masalah bagi Hypermart Paragon. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh retail mix terhadap minat beli pada
konsumen Hypermart Paragon Semarang. Variabel yang digunakan dalampenelitian ini meliputi variabel bebas yaitu bauran ritel yang terdiri dari produk,promosi, lokasi, harga, penampilan, dan perorangan serta variabel terikat minat beli
konsumen. Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Teknik pengambilansampel menggunakan metode accidental sampling. Adapun jumlah sampel yangdiambil sebanyak 100 responden. Data dianalisis melalui uji validitas, ujireliabilitas, crosstab, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier
sederhana, regresi linier berganda, uji t, dan uji F dengan bantuan program IBM SPSS versi 19.0.

Kata kunci : Produk, promosi, lokasi, harga, penampilan, perorangan dan
minat beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:12
Last Modified: 08 Sep 2022 02:12
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8159

Actions (login required)

View Item View Item