Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PRODUK WISATA, CITRA DESTINASI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PANTAI BANDENGAN JEPARA (Studi Pada Pengunjung Pantai Bandengan Jepara) / 101/bisnis/2020

Ghaitsani, Sabrina and Prihatini, Apriatni Endang (2020) PENGARUH PRODUK WISATA, CITRA DESTINASI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PANTAI BANDENGAN JEPARA (Studi Pada Pengunjung Pantai Bandengan Jepara) / 101/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (608kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (563kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (370kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version

Download (14kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (155kB)

Abstract

ABSTRAK
Pantai Bandengan merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Kabupaten Jepara. Berdasarkan data yang didapatkan jumlah pengunjung Pada Pantai Bandengan bersifat fluktuatif dan tidak pernah mencapai target. Diduga menurunnya kualitas fasilitas yang mengakibatkan persepsi pengunjung mengenai
Pantai Bandengan menjadi negatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk Wisata, Citra
Destinasi dan Word Of Mouth terhadap keputusan berkunjung pada Pantai Bandengan Jepara. Tipe penelitian ini adalah explanatary reasearch, dimana teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu alat bantu kuesioner. Sampel yang
dipilih berjumlah 100 orang dengan accidental sampling dan purposive sampling. Responden tersebut adalah pengunjung objek wisata Pantai Bandengan yang sudah pernah berkunjung ke Pantai Bandengan dan mengetahui informasi Pantai
Bandengan dari orang lain.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel, masing-masing maupun secara bersama berpengaruh terhadap keputusan berkunjung Pantai Bandengan Jepara, dan dari ketiga variabel yang diteliti variabel produk wisata
merupakan variabel yang memberikan pengaruh paling besar terhadap keputusan
berkunjung,. Berdasarkan penelitian tersebut maka peneliti menyarankan pihak Pantai Bandengan untuk meningkatkan kualitas produk wisata dengan menambahkan keragaman fasilitas, meningkatkan kualitas fasilitas dan produk
yang ada di Pantai Bandengan, melakukan pembangunan pada infrastruktur Pantai Bandengan, meningkatkan kebersihan agar pengunjung nyaman dan betah untukberada di Pantai Bandengan.

Kata Kunci: Produk Wisata, Citra Destinasi dan Word Of Mouth

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Sep 2022 01:53
Last Modified: 08 Sep 2022 01:53
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8156

Actions (login required)

View Item View Item