Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAYANAN TRAVELOKA /83/bisnis/2020

Khaerani, Rani Apri and Prihatini, Apriatni Endang (2020) PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAYANAN TRAVELOKA /83/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (748kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version

Download (582kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (665kB)

Abstract

Pengaruh Promosi danBrand Image terhadap Keputusan Pembelian pada Layanan Traveloka

ABSTRAK

Keberadaan Online Travel Agent telah memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli tiket dan akomodasi yang dibutuhkan saat akan melakukan perjalanan. Traveloka merupakan salah satu Online Travel Agent lokal yang berhasil mendapatkan gelar “Unicorn” dan juga meraih berbagai penghargaan. Namun, hasil Top Brand Index pada kategori situs online booking tiket pesawat dan travel serta kategori situs onlinereservasi hotel menunjukkan bahwa persentase Top Brand Index Traveloka pada kedua kategori tersebut mengalami penurunan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan brand image terhadap keputusan pembelian pada layanan Traveloka. Tipe penelitian adalah explanatory research dan pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan google form. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang menggunakan layanan Traveloka.Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi.
Hasil penelitian ini menunjukkan variabel promosi dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada layanan Traveloka. Koefisien korelasi variabel promosi dan brand image terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan yang kuat. Namun kedua variabel independen tersebut belum dapat dikatakan sangat baik karena terdapat persepsi negatif dari responden. Oleh karena itu, Traveloka harus meningkatkan kualitas promosinya dengan meningkatkan frekuensi serta publikasi mengenai Traveloka, membuat promosi penjualan lebih menarik, serta memperbanyak ragam media dalam mempublikasikan kegiatan perusahaan. Kemudian perlu adanya peningkatan reputasi perusahaan dengan menjaga nama baik perusahaan, meningkatkan profesionalitas customer service, serta lebih memerhatikan tanggung jawab perusahanan.
Kata Kunci: Promosi, Brand Image, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:28
Last Modified: 08 Sep 2022 03:28
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8131

Actions (login required)

View Item View Item