Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK MAKANAN, HARGA, DAN KUALITASPELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RM. INDANG 84 (Studi Pada Konsumen RM. Rindang 84 Cabang Pati) /78/bisnis/2020

Lia Cahyani, Nur and Hidayat, Wahyu (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK MAKANAN, HARGA, DAN KUALITASPELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RM. INDANG 84 (Studi Pada Konsumen RM. Rindang 84 Cabang Pati) /78/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKSI
Berbisnis pada bidang kuliner saat ini menjadi pilihan yang menjanjikan karena mayoritas orang memilih kepraktisan dalam memenuhi kebutuhan makan atau minum. Mendirikan rumah makan seperti RM. Rindang 84 menjadi salah satu pilihan yang dapat dilakukan. Kunci sukses menjalankan bisnis kuliner agar dapat bertahan yaitu harus mampu menghasilkan dan menawarkan produk atau jasa disesuaikan dengan kebutuhan yang memperhatikan elemen seperti kualitas produk makanan, harga, dan kualitas pelayanan agar mampu meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk makanan, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada RM. Rindang 84 cabang Pati. Tipe penelitian ini adalah explanatory research, populasi yang diambil yaitu seluruh konsumen yang melakukan pembelian di RM. Rindang 84 cabang Pati dan mengambil sampel sebanyak 100 orang dengan teknik accidental sampling dan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda, serta uji signifikan (uji t dan uji F) dengan aplikasi Software SPSS versi 22.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk makanan, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dan variabel yang memiliki pengaruh terbesar yaitu harga terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyarankan untuk meninjau kembali harga yang telah ditetapkan, dengan memberikan diskon di waktu tertentu, menyediakan paket menu hemat, pembayaran melalui aplikasi cashbacagar dapat bersaing dengan kompetitor, meningkatkan pelayanan dengan menyediakan parkir yang memadai, menyesuaikan porsi makanan serta menambah kreativitas dengan melakukan inovasi menu baru pada produk makanan.
Kata Kunci: Kualitas Produk Makanan, Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Users 162 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:40
Last Modified: 08 Sep 2022 02:40
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8125

Actions (login required)

View Item View Item