Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PELATIHAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Customer Service Representative PT. Telkom (Persero), Tbk Wilayah Telekomunikasi Semarang) / 76/bisnis/2020

Zahrani, Nisrina and Nugraha, Hari Susanta (2020) PENGARUH PELATIHAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Customer Service Representative PT. Telkom (Persero), Tbk Wilayah Telekomunikasi Semarang) / 76/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak
Kompensasi dan pelatihan sangat berkaitan langsung dengan kinerja karyawan. Kompensasi dan pelatihan yang didapat oleh karyawan dapat menurunkan kinerja ataupun meningkatkan kinerja karyawan. Karyawan yang mendapatkankompensasi yang sesuai dengan yang dia harapkan secara langsung akan dapat meningkatkan kinerja yang dia miliki, begitu juga dengan pelatihan yang diberikan, pelatihan yang sesuai dengan pekerjaannya akan meningkatkan kemampuan karyawan tersebut, sehingga kinerja yang dimiliki juga akan
meningkat.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan kerja dankompensasi terhadap kinerja pada CSR Plasa Telkom Witel Semarang. Tipepenelitian yang dipakai adalah explanatory research. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling sebanyak 57
responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala pengukuran likert. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresidengan bantuan program SPSS versi 20.0

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pelatihan kerja dankompensasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan secara positif dan signifikandengan nilai koefisien regresi pada variable pelatihan kerja (0,678) dankompensasi (0,644). Nilai t-hitung veriabel pelatihan kerja (6,837) dankompensasi (6,245). Kemudian secara simultan variable pelatihan kerja dan
kompensasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan secarapositif dan signifikan dengan nilai koefisien regresi berganda veriabel pelatihankerja (0,460) dan kepuasan kerja (0,382) dengan nilai F-hitung (34,048).

Saran yang diberikan kepada Plasa Telkom Witel Semarang yaitu memperbaikipemberian pelatihan kerja dan kompensasi karena pelatihan kerja dan kompensasiCSR Plasa telkom Witel Semarang cenderung masih ada yang rendah. Perbaikan
pada pelatihan kerja utamanya berkaitan dengan metode pelatihan yang efisiendan rutin diadakannya pelatihan tersebut. Sedangkan perbaikan pada kompensasi yaitu pada intensif dan kebijakan cuti yang diperjelas alur pemberiannya dan
pemberian penghargaan terhadap tindakan prestatif CSR.

Kata Kunci: Pelatihan Kerja, Kompensasi, dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Users 162 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:33
Last Modified: 08 Sep 2022 03:33
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8123

Actions (login required)

View Item View Item