Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN JINGLE IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SARI ROTI” (Studi pada Konsumen Sari Roti di Semarang) /64/adbis/2020

Wibowo, Krisna Adi and Prabawani, Bulan (2020) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN JINGLE IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SARI ROTI” (Studi pada Konsumen Sari Roti di Semarang) /64/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

Full text not available from this repository.

Abstract

“PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN JINGLE IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SARI ROTI
(Studi pada Konsumen Sari Roti di Semarang)”
ABSTRAK
Semakin hari banyak produk makanan cepat saji yang tersedia di pasaran dalam berbagai jenis, rasa dan harga untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen. Fenomena ini menjadi latar belakang dalam penelitian ini. PT Nippon Indosari Corpindo adalah salah satu perusahaan yang memproduksi makanan cepat saji. Perusahaan ini memproduksi Sari Roti, roti yang tersedia dengan berbagai jenis dan rasa, yang diproduksi tanpa pengawet buatan sehingga sangat cocok dan aman untuk di konsumsi setiap hari serta praktis untuk dikonsumsi selama perjalanan. PT Nippon Indosari Corpindo gagal mencapai target penjualan dari tahun 2015, bahkan mengalami penurunan penjulan pada tahun 2017. Penelitian ini ditujukan untuk mencari tahu pengaruh dari brand image, kualitas produk dan jingle iklan terhadap keputusan konsumen untuk membeli Produk Sari Roti di Kota Semarang. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Produk Sari Roti yang berbelanja di gerai atau toko retail seperti Alfamart, Indomaret dan Superindo. Sebanyak 100 responden diambil sebagai sampel dalam penelitian ini. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adal non-probability sampling. Data dianalisa menggunakan uji validitas, uji reabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, regresi linear berganda, uji t dan uji f melalui program SPSS untuk windows versi 21. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel brand image, kualitas produk dan jingle iklan berpengaruh positif keputusan pembelian Produk Sari Roti. Variabel brand image, kualitas produk dan jingle iklan menyumbang 46,1% koefisien korelasi terhadap keputusan pembelian Produk Sari Roti. Peneliti menyarankan adanya perbaikan pada variabel brand image dengan cara mencantumkan hot-line service atau alamat e-mail pada kemasan Produk Sari Roti mengenai variabel kualitas produk peneliti menyarankan untuk mengatur waktu distribusi sedemikian sehingga produk bisa mencapai gerai atau toko retail tepat waktu jadi para konsumen mendapatkan produk jauh lebih awal dari tanggal kadaluarsa. Mengenai variabel jingle iklan penulis menyarankan untuk membuat jingle baru yang digunakan pada gerobak keliling Sari Roti. Mengenai variabel keputusan pembelian, penulis menyarankan untuk memberikan reward atau hadiah kepada konsumen yang bisa mengajak konsumen lain untuk dapat membeli Produk Sari Roti.
Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Produk, Jingle Iklan, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Users 162 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2022 07:58
Last Modified: 09 Sep 2022 08:30
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8104

Actions (login required)

View Item View Item