Riyadi, Fredi and Wijayanto, Andi (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA SEPATU OLAHRAGA SPECS DI KOTA SEMARANG /55/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Full text not available from this repository.Abstract
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA SEPATU OLAHRAGA SPECS DI KOTA SEMARANG
ABSTRAKSI
Loyalitas konsumen yang kuat merupakan tujuan dari setiap perusahaan dimana loyalitas tersebut merupakan bukti dari keunggulan bersaing dari perusahaan. Loyalitas dari konsume juga menunjukkan bahwa perusahaan mampu untuk membuat konsumen menjadi pelanggan setia dari produk perusahaan sehingga meningkatkan penjualan perusahaan. Specs sebagai salah satu produsen sepatu menunjukkan kemunduran dalam hal penjualan maupun dari segi merknya, hal ini menimbulkan dugaan adanya penurunan loyalitas konsumen sepatu olahraga Specs. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen pengguna sepatu olahraga Specs di kota Semarang.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Sumber data untuk penelitian ini adalah data primer yang didapatkan dari penyebaran kuesioner. Sampel penelitian yang merupakan responden adalah 100 orang konsumen pengguna sepatu Specs di Semarang yang diambil dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis didapatkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pengguna sepatu olahraga Specs di Semarang. Saran yang diberikan adalah sepatu Specs perlu menyesuaikan harga yang tepat untuk varian sepatu olah raganya sehingga membuat konsumen dengan segmen yang berbeda tetap melakukan pembelian serta mempertahankan kualitas produkya terutama pada daya tahannya dan memperbaiki desain sepatunya sehingga dapat meningkatkan loyalitas pelanggannya.
Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | Users 162 not found. |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 08:00 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 07:45 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8087 |
Actions (login required)
View Item |