Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA SEPATU OLAHRAGA SPECS DI KOTA SEMARANG /55/adbis/2020

Riyadi, Fredi and Wijayanto, Andi (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA SEPATU OLAHRAGA SPECS DI KOTA SEMARANG /55/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (705kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (829kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (537kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version

Download (325kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (281kB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA SEPATU OLAHRAGA SPECS DI KOTA SEMARANG

ABSTRAKSI

Loyalitas konsumen yang kuat merupakan tujuan dari setiap perusahaan dimana loyalitas tersebut merupakan bukti dari keunggulan bersaing dari perusahaan. Loyalitas dari konsume juga menunjukkan bahwa perusahaan mampu untuk membuat konsumen menjadi pelanggan setia dari produk perusahaan sehingga meningkatkan penjualan perusahaan. Specs sebagai salah satu produsen sepatu menunjukkan kemunduran dalam hal penjualan maupun dari segi merknya, hal ini menimbulkan dugaan adanya penurunan loyalitas konsumen sepatu olahraga Specs. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen pengguna sepatu olahraga Specs di kota Semarang.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Sumber data untuk penelitian ini adalah data primer yang didapatkan dari penyebaran kuesioner. Sampel penelitian yang merupakan responden adalah 100 orang konsumen pengguna sepatu Specs di Semarang yang diambil dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis didapatkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pengguna sepatu olahraga Specs di Semarang. Saran yang diberikan adalah sepatu Specs perlu menyesuaikan harga yang tepat untuk varian sepatu olah raganya sehingga membuat konsumen dengan segmen yang berbeda tetap melakukan pembelian serta mempertahankan kualitas produkya terutama pada daya tahannya dan memperbaiki desain sepatunya sehingga dapat meningkatkan loyalitas pelanggannya.

Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 06 Sep 2022 08:00
Last Modified: 09 Sep 2022 07:45
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8087

Actions (login required)

View Item View Item