Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK TOYOTA AVANZA PT NASMOCO GOMBEL SEMARANG (Studi pada Konsumen PT Nasmoco Gombel Semarang) /41/adbis/2020

Prasetiyo, Dedy and Widiartanto, Widiartanto (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK TOYOTA AVANZA PT NASMOCO GOMBEL SEMARANG (Studi pada Konsumen PT Nasmoco Gombel Semarang) /41/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Pada saat ini kendaraan merupakan salah satu kebutuhan yang dianggap penting bagi kehidupan manusia. Kebutuhan akan transportasi sekarang ini sudah menjadi kebutuhan primer khususnya alat transportasi darat. Macam-macam jenis transportasi darat mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat pun mampu memenuhi berbagai macam kehidupan manusia. Dari data penjualan mobil yang setiap tahun semakin meningkat mobil yang beredar paling banyak dipasaran saat ini seperti merek mobil Toyota Daihatsu dan Honda yang menjadi Market Leader. Toyota menjadi merk mobil terlaris pada tahun 2018 namun penjualan Toyota Avanza mengalami penurunan dalam tiga sampai empat tahun terakhir.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian mobil merek Toyota Avanza PT Nasmoco Gombel Semarang (Studi pada Konsumen PT Nasmoco Gombel Semarang). Tipe penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah explanatory research. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan teknik nonprobability sampling. Adapun sampel yang diambil sebanyak 100 responden, yang merupakan konsumen merek Toyota Avanza di PT Nasmoco gombel pada tahun 2016 sampai 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dengan bantuan sistem IBM SPSS versi 23.0.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza sebesar 10,4%. Variabel kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza sebesar 19,8%. Variabel harga dan kualitas produk memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian sebesar 23,6%.
Maka perusahaan disarankan untuk melakukan inovasi kualitas produk yang disesuaikan dengan keinginan pasar serta untuk PT Nasmoco Gombel memperhatikan harga yang ditawarkan kepada konsumen.

Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Users 162 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2022 08:03
Last Modified: 09 Sep 2022 07:04
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8049

Actions (login required)

View Item View Item