Maulidia, Ana and Prihatini, Apriatni Endang (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MUSTIKA RATU (Studi pada Konsumen Mustika Ratu di Kota Semarang) / 27/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Full text not available from this repository.Abstract
Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Mustika Ratu
(Studi pada Konsumen Mustika Ratu di Kota Semarang)
ABSTRAKSI
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya produk kosmetik yang muncul dan menawarkan berbagai manfaat untuk memenuhi kebutuhan di bidang kecantikan dan kesehatan kulit.” Mustika Ratu yakni salah satu merek “kosmetik yang berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dalam bidang perawatan kesehatan dan kecantikan yang diterima secara universal sebagai produk yang berbasis kebudayaan, alami dan modern.”Penjualan Mustika Ratu mengalami penurunan selama tiga tahun terakhir dari 2017 hingga 2019.
“Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Mustika” Ratu. Tipe “penelitian ini yakni explanatory research dan mengambil sampel dengan teknik non-probability sampling melalui teknik purposive sampling.” Pengambilan data dilakukan “dengan cara menyebarkan kuesioner pada konsumen Mustika Ratu di Kota Semarang.”Sampel yang dipakai sebanyak “100 responden.” Penelitian“ini menggunakan analisis kuantitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana dan berganda, serta signifikansi uji t dan F.
“Variabel kualitas produk dan citra merek keduanya secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.”Dalam “penelitian ini variabel kualitas produk mempunyai pengaruh yang lebih besar terhadap keputusan pembelian.” Kedua “variabel independen tersebut belum dapat dikatakan sangat baik, karena masih terdapat persepsi negatif dari responden.” Oleh karena itu,“peneliti menyarankan Mustika Ratu” sebaiknya meningkatkan penampilan kemasan, melakukan inovasi dan pengembangan, serta meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap Mustika Ratu sehingga konsumen yakin menjadikan Mustika Ratu sebagai pilihan utama dan tidak membutuhkan waktu lama dalam memutuskan membeli produk Mustika Ratu.
Kata Kunci:“Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian”
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | Users 162 not found. |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 01:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 06:18 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/7998 |
Actions (login required)
View Item |