Search for collections on Undip Repository

PENGARUH HARGA DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN (Studi Pada Wisatawan Domestik Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang) /06/adbis/2020

Timurti, Citra Sekar and Nugraha, Hari Susanta (2020) PENGARUH HARGA DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN (Studi Pada Wisatawan Domestik Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang) /06/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

Full text not available from this repository.

Abstract

PENGARUH HARGA DAN CITRA DESTINASI TERHADAP
MINAT BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN
(Studi pada Wisatawan Domestik Umbul Sidomukti Kabupaten
Semarang).
ABSTRAK
Industri pariwisata yang saat ini sedang berkembang dan meningkat dengan
pesat menjadikan masyarakat pada zaman sekarang seringkali mencari tempat
rekreasi atau liburan bersama teman-teman maupun keluarga. Salah satu pariwisata
yang ada di daerah Jawa Tengah ialah wisata Umbul Sidomukti Kabupaten
Semarang yang menawarkan wisata alam yang indah dan nyaman untuk dikunjungi.
Umbul Sidomukti adalah Kawasan Wisata Alam yang berada di Kabupaten
Semarang yang menyediakan berbagai wahana menarik yang diharapkan mampu
untuk menciptakan pengalaman positif sehinga pengunjung merasa puas serta
memiliki minat berkunjung kembali.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari harga dan
citra Destinasi terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan wisatawan.
Tipe penelitian ini menggunakan tipe explanatory research. Teknik sampling
menggunakan teknik accidental sampling. Populasi dari penelitian ini adalah
wisatawan Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang. Data di analisis menggunakan
SPSS 21.0 for Windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan, citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
berkunjung kembali, citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat berkunjung kembali, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat berkunjung kembali, terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap
minat berkunjung kembali melalui kepuasan, terdapat pengaruh positif dan
signifikan citra destinasi terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan.
Saran dalam penelitian ini adalah Umbul Sidomukti Semarang untuk dapat
menyesuaikan harga, meningkatkan citra destinasi serta rasa kepuasan wisatawan
sehingga dapat meningkatkan minat berkunjung kembali.
Kata Kunci: Harga, Citra Destinasi, Kepuasan Wisatawan, Minat
Berkunjung Kembali

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Depositing User: Users 162 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2022 01:59
Last Modified: 08 Sep 2022 08:29
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/7954

Actions (login required)

View Item View Item