SA’DIYAH, Fitria Halimatus (2024) PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA KONSUMEN NON-MUSLIM DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._S___Cover___12020220130089.pdf - Published Version Download (2MB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020220130089.pdf - Published Version Download (3MB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020220130089.pdf - Published Version Download (3MB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020220130089.pdf - Published Version Download (3MB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020220130089.pdf - Published Version Download (3MB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020220130089.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Menurut laporan dari State of Global Islamic Economy, industri obatobatan dan kosmetika halal mengalami kenaikan peringkat, yang menandakan
adanya pengingkatan konsumsi kosmetik halal oleh masyarakat Indonesia yang
tidak hanya beragama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab
inkonsistensi hasil penelitian dari penelitian terdahulu, khususnya dalam
mengambil keputusan pembelian yang melibatkan variabel sertifikasi halal,
electronic word of mouth, citra merek, dan kualitas produk berdasar pada teori
perilaku konsumen yang diperkuat oleh literatur terdahulu.
Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan data purposive sampling,
yaitu teknik penentuan sampel dengan karakteristik tertentu untuk menjadi
responden. Kuesioner dibagikan kepada 100 responden konsumen non-muslim
yang pernah melakukan keputusan pembelian produk Wardah. Teknik analisis
yang digunakan adalah kuantitatif menggunakan model regresi linear berganda
dengan perangkat lunak SPSS versi 27.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sertifikasi halal, electronic
word of mouth, citra merek, dan kualitas produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah oleh non-muslim di
Kota Semarang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sertifikasi halal, electronic word of mouth, citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian. |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Islamic Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 03:14 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 03:14 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/29908 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |