Search for collections on Undip Repository

PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA KONSUMEN NON-MUSLIM DI KOTA SEMARANG

SA’DIYAH, Fitria Halimatus (2024) PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA KONSUMEN NON-MUSLIM DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
1._S___Cover___12020220130089.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020220130089.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020220130089.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020220130089.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020220130089.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020220130089.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Menurut laporan dari State of Global Islamic Economy, industri obatobatan dan kosmetika halal mengalami kenaikan peringkat, yang menandakan
adanya pengingkatan konsumsi kosmetik halal oleh masyarakat Indonesia yang
tidak hanya beragama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab
inkonsistensi hasil penelitian dari penelitian terdahulu, khususnya dalam
mengambil keputusan pembelian yang melibatkan variabel sertifikasi halal,
electronic word of mouth, citra merek, dan kualitas produk berdasar pada teori
perilaku konsumen yang diperkuat oleh literatur terdahulu.
Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan data purposive sampling,
yaitu teknik penentuan sampel dengan karakteristik tertentu untuk menjadi
responden. Kuesioner dibagikan kepada 100 responden konsumen non-muslim
yang pernah melakukan keputusan pembelian produk Wardah. Teknik analisis
yang digunakan adalah kuantitatif menggunakan model regresi linear berganda
dengan perangkat lunak SPSS versi 27.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sertifikasi halal, electronic
word of mouth, citra merek, dan kualitas produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah oleh non-muslim di
Kota Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: sertifikasi halal, electronic word of mouth, citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 05 Mar 2025 03:14
Last Modified: 05 Mar 2025 03:14
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/29908

Actions (login required)

View Item View Item