SIDIK, Syahril (2024) ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI INTENSI GENERASI Z UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN DIGITAL BANKING BANK ALADIN SYARIAH. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._S___Cover___12020220120016.pdf - Published Version Download (411kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)__12020220120016.pdf - Published Version Download (373kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020220120016.pdf - Published Version Download (448kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020220120016.pdf - Published Version Download (426kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020220120016.pdf - Published Version Download (491kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020220120016.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penggunaan teknologi dan informasi dalam industri perbankan telah
memberikan dampak yang signifikan bagi bank, yang mengarah pada munculnya
layanan keuangan baru yang dikenal sebagai digital banking. Bank Aladin Syariah
sebagai salah satu bank digital syariah memiliki potensi untuk berkembang pesat
dan menjadi salah satu alternatif yang menarik bagi masyarakat Indonesia yang
menginginkan layanan digital banking berbasis syariah. Meskipun potensinya
besar, pada kenyataannya pengguna Bank Aladin Syariah masih relatif rendah,
dengan persentase pengguna yang masih 2.20% dari jumlah penduduk muslim di
Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang memengaruhi
intensi Generasi Z untuk menggunakan layanan digital banking Bank Aladin
Syariah
Penelitian ini menggunakan model UTAUT 2 sebagai konstruk penelitian
dan memadukan religiosity untuk mengidentifikasi perilaku Generasi Z di
Indonesia dalam menggunakan layanan digital banking yang berbasis syariah.
Populasi pada penelitian ini yaitu Generasi Z di Indonesia. Teknik pengambilan
sampel non probability sampling yaitu purposive sampling dengan kriteria
responden yang sudah ditentukan. Pengambilan data sampel dilakukan dengan
penyebaran kuesioner kepada 290 responden Generasi Z di seluruh Indonesia.
Metode pengolahan data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi logistik
biner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel yaitu performance
expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic
motivation, price value, habit dan religiosity berpengaruh positif terhadap intensi
Generasi Z untuk menggunakan layanan digital banking Bank Aladin Syariah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Banking, Behavioral intention, UTAUT 2, Religiosity |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Islamic Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 03 Mar 2025 07:19 |
Last Modified: | 03 Mar 2025 07:19 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/29838 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |