SALSABILA, Yumna (2024) ANALISIS PENGARUH LABEL HALAL, BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP MINAT BELI MUSLIM GENERASI Z PADA PRODUK KOSMETIK HALAL. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12020217120015.pdf - Published Version Download (214kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020217120015.pdf - Published Version Download (208kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020217120015.pdf - Published Version Download (209kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020217120015.pdf - Published Version Download (215kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020217120015.pdf - Published Version Download (381kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020217120015.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Indonesia menjadi negara yang menempati peringkat kedua sebagai
konsumen kosmetik halal terbesar di dunia. Dengan potensi yang besar sebagai
pasar kosmetik halal, hal ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan industri
kosmetik halal dalam negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
variabel independen label halal, brand image dan electronic word of mouth (eWOM) terhadap minat beli Muslim Generasi Z pada produk kosmetik halal
sebagai variabel dependen.
Populasi dalam penelitian ini adalah Muslim Generasi Z yang pernah atau
sedang menggunakan produk kosmetik halal. Sampel yang digunakan sebanyak
100 responden dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling.
Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan anlisis data
yang digunakan mencakup analisis deskiptif dan analisis regresi linear berganda
yang dilakukan dengan menggunakan SPSS Statistics 25.
Hasil penelitian menujukkan bahwa label halal, brand image dan
electronic word of mouth (e-WOM) secara parsial berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli Muslim Generasi Z pada produk kosmetik halal.
Secara simultan, hasil tersebut mengindikasikan bahwa variabel label halal, brand
image dan electronic word of mouth (e-WOM) berpengaruh terhadap minat beli
Muslim Generasi Z pada produk kosmetik halal
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Label Halal, Brand Image, Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Kosmetik Halal, Generasi Z |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Islamic Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 04:03 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 04:03 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/25876 |
Actions (login required)
View Item |