Utomo, Alif Budi (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Penghapusan Denda Pajak, dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Kasus Pada Kantor Samsat II Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur pengaruh dari Kualitas Pelayanan,
Penghapusan Denda Pajak, dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak
dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Kasus Pada Kantor Samsat II
Kota Semarang). Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan
menggunakan data primer. Sampel pada penelitian ini berjumlah 115 responden
Wajib Pajak kendaraan bermotor yang terdaftar pada Kantor Samsat II Kota
Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan
purposive sampling. Adapun teknik pengumpulan data dengan menyebarkan
google form serta turun langsung mendatangi para Wajib Pajak yang berada pada
Kantor Samsat II Kota Semarang. Analisis dan uji hipotesis dalam penelitian ini
menggunakan software SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa
Kualitas Pelayanan (X1) dan Sanksi Pajak (X3) berpengaruh terhadap Kepatuhan
Wajib Pajak kendaraan bermotor. Sedangkan, Penghapusan Denda Pajak (X2)
tidak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak kendaraan bermotor.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Penghapusan Denda Pajak, Sanksi Pajak,
Kepatuhan Wajib Pajak kendaraan bermotor
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Penghapusan Denda Pajak, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak kendaraan bermotor |
Subjects: | Economics and Business > Accounting Economics and Business |
Divisions: | School of Vocation > Diploma in Management |
Depositing User: | Users 229 not found. |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 06:58 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 06:58 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/25851 |
Actions (login required)
View Item |