Search for collections on Undip Repository

URGENSI PEMBENTUKAN PERHIMPUNAN PEMILIK DAN PENGHUNI SATUAN RUMAH RUMAH SUSUN DI DKI JAKARTA MENURUT PERATURAN GUBERNUR NOMOR 132 TAHUN 2018, NOMOR 133 TAHUN 2019, DAN NOMOR 70 TAHUN 2021. _115 PDT 2024

PERDANA, MOHAMAD ASAARYASOMA and Priyono, Ery Agus and Adhi, Yuli Prasetyo (2024) URGENSI PEMBENTUKAN PERHIMPUNAN PEMILIK DAN PENGHUNI SATUAN RUMAH RUMAH SUSUN DI DKI JAKARTA MENURUT PERATURAN GUBERNUR NOMOR 132 TAHUN 2018, NOMOR 133 TAHUN 2019, DAN NOMOR 70 TAHUN 2021. _115 PDT 2024. Undergraduate thesis, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tempat tinggal yang layak dan nyaman adalah hak asasi setiap manusia. Pembangunan tempat tinggal secara vertikal atau rumah susun menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi tantangan pertambahan lahan yang tidak sebanding dengan pertumbuhan
populasi manusia. PPPSRS pembentukannya diperlukan guna mengantisipasi timbulnya masalah akibat perbedaan tata cara penghunian dibandingkan dengan tempat tinggal horizontal. Penelitian ini bertujuan mengkaji urgensi pembentukan PPPSRS di rumah susun DKI Jakarta serta sanksi apa yang akan diberikan kepada pelaku pembangunan yang tidak membentuk PPPSRS di rumah susun tersebut. Penelitian ini dilakukan karena masih terdapat rumah susun di DKI Jakarta yang belum membentuk PPPSRS.
Penelitian ini berjenis yuridis empiris, dengan pendekatan perundang-undangan yang fokus pada objek penelitian berupa kondisi tidak adanya PPPSRS pada rumah susun di DKI Jakarta. Berdasarkan hasil penelitian ini, diketahui bahwa PPPSRS pada rumah susun di DKI Jakarta memiliki urgensi untuk dibentuk dan dari penelitian ini terdapat beberapa faktor penghambat yang mendasari Pelaku Pembangunan tidak memfasilitasi pembentukan PPPSRS serta sanksi yang akan diterima.
Kata kunci : PPPSRS, Rumah Susun

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: PPPSRS, Rumah Susun
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Users 201 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2024 11:23
Last Modified: 01 Aug 2024 11:23
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/25144

Actions (login required)

View Item View Item