PANGESTIKA, Teta Kirana (2023) PENGARUH BRAND EQUITY, BRAND EXPERIENCE, BRAND REPUTATION DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI VARIABEL INTERVENING BRAND TRUST (Studi pada User Aplikasi E-Wallet DANA di Kota Semarang). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._T___Cover___12010121420156.pdf - Published Version Download (242kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121420156.pdf - Published Version Download (210kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121420156.pdf - Published Version Download (209kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121420156.pdf - Published Version Download (508kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._T___DAFTAR_PUSTAKA___12010121420156.pdf - Published Version Download (347kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121420156.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan ilmu pengetahuan tak dapat dipungkiri semakin berkembang dari hari
kehari hal itu juga terjadi pada sektor keuangan, dibuktikan dengan adanya sistem
pembayaran online atau dompet digital seperti DANA, OVO dan lain sebagainya.
Kepercayaan pelanggan mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap merek
tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Equity, Brand
Experience, Brand Reputation, dan Customer Satisfaction terhadap Brand Loyalty
melalui perantara variabel Brand Trust pada penggunaan e-wallet DANA di Kota
Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah ekuitas merek,
pengalaman merek, reputasi merek, dan kepuasan pelanggan sebagai variabel
independen dan kepercayaan pelanggan sebagai variabel dependen. Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna DANA di Kota Semarang. Jumlah
sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 210 responden. Metode analisis
yang digunakan adalah Confirmatory Factor Analysis dan Regression Weight.
Selain itu, metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner
yang kemudian dianalisis menggunakan AMOS & Structural Equation Modeling
(SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Satisfaction dapat
ditingkatkan dengan variabel Brand Trust sehingga dapat meningkatkan Brand
Loyalty dari pengguna e-wallet DANA.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Reputation, Customer Satisfaction, Brand Loyalty, Brand Trust |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Master Program in Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 04:48 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 04:48 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24881 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |