Search for collections on Undip Repository

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), CITRA MEREK, DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI EMPIRIS PADA PENGGUNA GRAB DI KOTA SEMARANG)

KURNIAWAN, Febrianto (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), CITRA MEREK, DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI EMPIRIS PADA PENGGUNA GRAB DI KOTA SEMARANG). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010121420160.pdf - Published Version

Download (339kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121420160.pdf - Published Version

Download (248kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121420160.pdf - Published Version

Download (374kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121420160.pdf - Published Version

Download (291kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121420160.pdf - Published Version

Download (407kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121420160.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan bisnis yang tinggi di bidang jasa khususnya jasa transportasi
online membuat dampak tertentu, di antaranya perusahaan yang semakin
memikirkan mengenai penyusunan strategi yang efektif sehingga dapat
menjangkau sasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana ewom, citra merek dan product knowledge berdampak terhadap keputusan pembelian
konsumen Grab. Pendekatan penelitiannya adalah kuantitatif, dengan pengambilan
sampel menggunakan teknik purposive sampling dan sampel penelitiannya adalah
104 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan SPSS.
Hasil penelitian menemukan bahwa ewom berpengaruh positif terhadap purchse
decision. serta product knowledge dan citra merek juga berpengaruh positif
terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan wawasan bagi manajer,
pemasar, dan para penyusun strategi perusahaan Grab di Indonesia melalui e-wom,
citra merek dan product knowledge dapat meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: e-Wom, Citra Merek, Product Knowledge, Keputusan Pembelian.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 05 Jul 2024 09:07
Last Modified: 05 Jul 2024 09:07
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24855

Actions (login required)

View Item View Item