Saputro, Bonifacius Dananjaya Nurtama Budi (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI MATMOEN BOYOLALI. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro.
![]() |
Text
Cover.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf - Submitted Version Download (836kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf - Submitted Version Download (379kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (916kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf - Submitted Version Download (342kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (11kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kedai Matmoen Boyolali memanfaatkan peluang usaha pada bidang makanan
yang terus menunjukkan potensi tinggi dalam perubahan zaman yang begitu cepat
ini dengan menyajikan berbagai menu dan menggunakan strategi promosi untuk
menarik pelanggan serta meningkatkan penjualan. Akan tetapi muncul tantangan
baru yaitu pandemi covid-19 serta beberapa komplain yang mempengaruhi
kesadaran masyarakat dalam melakukan pembelian produk yang lebih
memperhatikan kualitas pelayanan, kualitas produk, dan promosi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Kualitas Pelayanan,
Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai
Matmoen Boyolali. Penelitian ini termasuk kedalam Penelitian Eksplanatori, dan
menggunakan non-probability sampling serta purposive sampling sebagai teknik
pengambilan sampel. Sampel yang digunakan yaitu 97 orang, jumlah tersebut
ditentukan melalui Teknik Lemeshow.
Penelitian ini menggunakan Software SPSS Statistics 26 uji untuk menganalisis
data yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien
determinasi, analisis regresi linear sederhana, analisis regresi linear berganda dan
uji signifikansi. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan, kualitas produk,
dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen secara parsial dan simultan. Penelitian ini mendukung teori
perilaku konsumen dalam proses keputusan pembelian. Saran untuk penelitian
selanjutnya dapat dilakukan dengan menambahkan variabel lain seperti brand
image dan word of mouth.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 04:17 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 04:17 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24628 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |