Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Uniqlo Pada Outlet DP Mall Semarang Melalui Kepuasan Konsumen

SITOPU, SAMUEL PARLINDUNGAN (2024) Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Uniqlo Pada Outlet DP Mall Semarang Melalui Kepuasan Konsumen. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
Bab I.pdf - Submitted Version

Download (360kB)
[img] Text
Bab II.pdf - Submitted Version

Download (176kB)
[img] Text
Bab III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[img] Text
Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (188kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)

Abstract

Di Indonesia banyak sekali perusahaan perusahaan yang bergerak dibidang pakaian
baik dari merek lokal maupun merek luar. Hal ini membuat persaingan yang sangat
pesat bagi para perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi para
konsumennya. Strategi yang tepat harus disiapkan oleh para perusahaan untuk dapat
bersaing dengan para merek - merek lainnya adalah dengan memperhatikan
perilaku konsumen. Untuk mempertahankan perusahaan dan memenangkan
persaingan, perusahaan harus menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas
utama agar perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan lainnya, dan memberikan
kepuasan kepada pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh
antara harga dan kualitas pelayanan melalui kepuasan terhadap minat beli ulang
konsumen Uniqlo DP Mall Semarang. Penelitian ini termasuk kedalam Penelitian
Eksplanatori, dan menggunakan non-probability sampling serta purposive
sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Sampel yang digunakan ialah 96
orang yang sudah pernah melakukan pembelian produk Uniqlo Outlet DP Mall
Semarang. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien
korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan analisis jalur dengan alat bantu aplikasi
SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari
masing- masing variabel, yaitu harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli
ulang serta kepuasan konsumen. Hasil uji penelitian menghasilkan bahwa terdapat
pengaruh positif dan signifikan pada setiap hubungan antar variabel. Hasil uji
analisis jalur juga menunjukkan bahwa kepuasan konsumen berperan sebagai
variabel mediasi parsial, yaitu harga dan kualitas pelayanan secara tidak langsung
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang melalui
kepuasan konsumen.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 01 Jul 2024 09:23
Last Modified: 01 Jul 2024 09:23
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24585

Actions (login required)

View Item View Item