Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND ASSOCIATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN CAFE MOCITEA TEGALSARI SRAGEN

Sari, Putri Puspita (2024) PENGARUH BRAND ASSOCIATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN CAFE MOCITEA TEGALSARI SRAGEN. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro.

[img] Text
COVER (1).pdf

Download (518kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (581kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf - Submitted Version

Download (298kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (511kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (144kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (170kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH BRAND ASSOCIATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION
MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
PADA KONSUMEN CAFE MOCITEA TEGALSARI SRAGEN
ABSTRAK
Pasar industri food and beverage merupakan salah satu industri yang memiliki persaingan pasar
yang cukup ketat. Trend yang muncul setiap saat dan berubah-ubah yang beredar di kalangan
masyarakat membuat produsen harus terus melakukan inovasi agar merek atau brand mereka
dapat bertahan di pasar, termasuk mengenai trend pada sektor food & beverage. Salah satu dari
usaha-usaha tersebut adalah gerai Mocitea Tegalsari Sragen. Berdasarkan data yang ada,
terjadinya penurunan omzet Mocitea Tegalsari Sragen dalam beberapa tahun terakhir.
Permasalahan ini kemungkinan terkait dengan evaluasi atas brand association dan customer
satisfactionnya. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand
5
association terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction sebagai variabel
intervening pada konsumen Mocitea Tegalsari Sragen.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research menggunakan nonprobability
samplingmdengan metode purposive sampling dan accidental sampling serta sampel
berjumlah 100 responden. Data diolah menggunakan program aplikasi SPSS 25 (Statistical
Programme Social Science) yang digunakan untuk analisis uji validitas, uji reliabilitas,
koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, uji t dan uji mediasi
PROCESS MACRO A.F Hayes.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand association berpengaruh positif dan signifikan
terhadap customer satisfaction. Adapun brand association memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap repurchase intention. Sementara itu, customer satisfaction berpengaruh
positif dan signifikan terhadap repurchase intention, dan brand association melalui customer
satisfaction berpengaruh terhadap repurchase intention.
Saran yang dapat diberikan kepada Mocitea Tegalsari Sragen adalah agar dapat melakukan
inovasi mengenai kemasan produk mereka agar dapat lebih menarik minat konsumen,
menentukan strategi baru agar konsumen mereka tetap bertahan pada Mocitea Tegalsari Sragen
serta mengikuti kegiatan-kegiatan yang menjangkau banyak daerah dan konsumen.
Kata kunci : Brand Association, Customer Satisfaction, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 01 Jul 2024 03:18
Last Modified: 01 Jul 2024 03:18
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24519

Actions (login required)

View Item View Item