Search for collections on Undip Repository

PENGARUH EKSPEKTASI KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK LUXCRIME BLUR & COVER TWO WAY CAKE DI SHOPEE

Wibowo, Marvela Lusia (2024) PENGARUH EKSPEKTASI KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK LUXCRIME BLUR & COVER TWO WAY CAKE DI SHOPEE. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
cover (2).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text
BAB 1 (1).pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3 (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4 (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN (4).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tren penggunaan produk kecantikan meningkat dengan pesat karena munculnya kesadaran dari masyarakat untuk merawat kecantikan. Hal ini juga didukung di mana sudah tersebarnya e-commerce yang mengusung konsep marketplace, di antaranya Shopee, Tokopedia, BliBli, dan lain sebagainya. Salah satu brand kosmetik lokal yang menggunakan e-commerce sebagai aktivitas perdagangannya adalah Luxcrime. Salah satu kategori penjualan Luxcrime yang banyak diminati oleh masyarajat adalah Blur & Cover Two Way Cake. Permasalahan yang terjadi adalah banyaknya keluhan yang muncul dari konsumen terkait kualitas produk dan pelayanan di platform Luxcrime Mall di Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari ekspektasi kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada produk Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake.
Penelitian ini menggunakan metode eksplanaotri dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling yang melibatkan 100 responden. Teori yang digunakan adalah Expectancy Disconfirmation Theory sebagai landasan untuk memahami pengaruh ekspektasi kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada produk Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake.
Hasil penelitian yang didapat melalui pengujian uji hipotesis regresi linear berganda adalah bahwa ekspektasi kualitas produk dan ekspektasi kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi yang didapatkan adalah 0,000. Artinya. setiap terjadi peningkatan pada nilai X1 dan X2, maka terjadi juga peningkatan pada nilai Y sehingga hipotesis dapat diterima.

Kata Kunci: ekspektasi, kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 27 Jun 2024 09:51
Last Modified: 27 Jun 2024 09:51
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24302

Actions (login required)

View Item View Item