Search for collections on Undip Repository

PENGARUH FLASH SALE, CASHBACK, DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN HIJAB MEREK ELZATTA DI FASHION.EVE SHOPEE

Rahma, Fauziyah Aulia (2024) PENGARUH FLASH SALE, CASHBACK, DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN HIJAB MEREK ELZATTA DI FASHION.EVE SHOPEE. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
COVER (2).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (607kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (468kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (745kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Submitted Version

Download (248kB)
[img] Text
LAMPIRAN (2).pdf - Submitted Version

Download (957kB)

Abstract

Fashion.eve merupakan salah satu reseller Elzatta di Shopee yang memiliki penjualan terbanyak di shopee, namun Fashion.eve mengalami penurunan pendapatan yang cukup signifikan pada tahun 2023 dan tidak tercapainya target realisasi pada tahun 2019. Salah satu jenis pembelian yang berdampak baik bagi perusahaan adalah impulse buying yang dapat terjadi ketika konsumen dihadapkan dengan suatu penawaran promosi yang menarik dan dianggap menguntungkan, seperti Flash Sale, Cashback, dan gratis Ongkos kirim.
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh Flash Sale, Cashback, dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Impulse Buying. Tipe penelitiannya adalah explanatory research, sampel yang diambil menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan dari pengisian kuesioner 100 responden, setelah valid dan reliabel kemudian dianalisis menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji F, serta regresi linear dengan software SPSS for windows versi 29.
Hasil penelitian bahwa Flash Sale, Cashback dan Gratis Ongkos kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying baik parsial maupun simultan pada konsumen Elzatta di Fashion.eve Shopee. Variabel dominan yang berpengaruh dilihat dari regresi linear berganda adalah cashback. Terdapat item yang dibawah rata-rata dari varibel Flash Sale yaitu terkait frekuensi sehingga disarankan Fashion.eve dapat membuat jadwal rutin harian atau mingguan untuk mengadakan flash sale, Variabel Cashback terkait kesesuaian kesepakatan sehingga disarankan Fashion.eve dapat memastikan kembali Cashback yang akan diberikan agar terdapat keselarasan, selain itu dari variabel Gratis Ongkos kirim yakni daya tarik sehingga disarankan Fashion.eve dapat memberikan Gratis Ongkos kirim 0 rupiah dengan mengikuti program pada event-event Shopee agar meningkatkan daya tarik dari Gratis Ongkos Kirim.

Kata kunci : Flash Sale, Cashback, Gratis Ongkos Kirim, Impulse Buying

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Master Program in Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 27 Jun 2024 08:04
Last Modified: 27 Jun 2024 08:04
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24272

Actions (login required)

View Item View Item