Assegaf, Naila Shabrina (2024) PENGARUH GREEN MARKETING DAN CONSUMER KNOWLEDGE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI TRUST PADA PRODUK TUPPERWARE. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
![]() |
Text
Cover.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (742kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Submitted Version Download (681kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf - Submitted Version Download (579kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (474kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Submitted Version Download (136kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (131kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Perkembangan bisnis di Indonesia mengalami persaingan yang begitu ketat.
Salah satu bidang bisnis yang terus berkembang adalah bidang wadah plastik
makanan yang eco Friendly. Perkembangan penjualan di Indonesia yang fluktuatif
menjadikan para perusahaan alat makan bersaing lebih kreatif dan inovatif dalam
menghadapi persaingan yang semakin ketat untuk menjaga loyalitas konsumen.
Salah satu perusahaan alat makanan rumah tangga yang selalu menjaga loyalitas
pelanggan adalah Tupperware Indonesia di bawah naungan PT. Alif Rose.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Green Marketing dan
Consumer Knowledge Melalui Trust Pada Produk Tupperware. Tipe penelitian
yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research dengan jumlah
sampel yang digunakan adalah 100 responden yang merupakan konsumen produk
Tupperware dengan kriteria tertentu. Teknik pengambilan sampel adalah nonprobability
sampling dengan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini,
teknik analisis kuantitatif akan dihitung menggunakan metode Partial Least Square
(PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 4.0.
Hasil pengujian menunjukkan semua hipotesis penelitian diterima. Green
Marketing dan Consumer Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Trust; Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention;
Green Marketing dan Consumer Knowledge berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Repurchase Intention; Green Marketing dan Consumer Knowledge
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention melalui Trust.
Saran yang dapat diberikan peneliti adalah memperbaiki aspek terkait Green
Marketing , meningkatkan Consumer Knowledge, dan Meninjau ulasan mengenai
produk agar dapat meningkatkan jumlah pembelian pada Tupperware.
Kata Kunci: Green Marketing; Consumer Knowledge; Trust; Repurchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 26 Jun 2024 04:03 |
Last Modified: | 26 Jun 2024 04:03 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24070 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |