Search for collections on Undip Repository

PENGARUH STORE ENVIRONMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ATAKE COFFEE DI KOTA SANGATTA

Dinia, Nabila Andari (2024) PENGARUH STORE ENVIRONMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ATAKE COFFEE DI KOTA SANGATTA. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (639kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (645kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version

Download (183kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (239kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Industri kuliner menjadi salah satu industri yang mengalami pertumbuhan
di Indonesia. Industri kuliner saat ini sudah menjamur mulai dari yang berbentuk
restoran, cafe, coffeshop, sampai food court. Meningkatnya pertumbuhan industri
makanan dan minuman menjadi semakin ketat. Hal ini yang membuat para pelaku
bisnis dibidang kuliner harus memperhatikan lingkungan toko pada cafe. Store
Environment yang diciptakan oleh perusahaan menjadi salah satu faktor dalam
mendorong terjadinya keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan karena
pengunjung Atake Coffee mengalami fluktuasi dari tahun 2018-2022
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Store Image, Store Atmosphere
dan Store Theatrics terhadap keputusan pembelian pada Atake Coffee Sangatta.
Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan jumlah sampel 100 orang
yang merupakan pengunjung Atake Coffee Sangatta yang telah melakukan
pembelian dalam kurun waktu 3 bulan. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling.
Analisis data penelitian menggunakan Uji validitas,Uji reliabilitas, koefisien
korelasi, analisis regresi linear sederhana dan berganda, koefisien determinasi, serta
uji signifikan (uji t dan F) dengan SPSS for Windows 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Store Image, Store Atmosphere dan
Store Theatrics berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun
simultan. Sehingga hasil pengujian menunjukkan semua hipotesis penelitian
diterima. Berdasarkan hasil tersebut, Atake Coffee disarankan agar manajemen
Atake Coffee perlu membenahi interior pada cafe, memperbaiki kualitas live musik,
dan memperbaiki tata letak kursi dan meja dalam cafe.
Kata Kunci : Store Environment, Store Image, Store Atmosphere, Store
Theatrics, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 24 Jun 2024 04:03
Last Modified: 24 Jun 2024 04:03
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23850

Actions (login required)

View Item View Item