Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BERBELANJA KEMBALI DI BLIBLI.COM

ROHMANUDDIN, Rohmanuddin (2024) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BERBELANJA KEMBALI DI BLIBLI.COM. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T____Cover___12010120420185.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010120420185.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010120420185.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010120420185.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010120420185.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120420185.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat perilaku konsumen dalam
melakukan niat pembelian ulang pada e-commerc yang dipengaruhi
oleh kualitas layanan elektronik, kepercayaan konsumen, dan kepuasan
konsumen. Dasar dilakukan penelitian ini adalah karena adanya
penurunan jumlah kunjungan, keluhan konsumen pada e-commerce
Blibli, serta adanya inkonsistensi hasil dari penelitian terhadulu. Objek
yang diteliti yaitu e-commerce Blibli.com dengan pengambilan sampel
menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form. Kriteria
responden yang digunakan yaitu berusia 17 tahun dan pernah
melakukan minimal 1 kali transaksi di Blibli.com. Total kuesioner yang
dikembalikan sebanyak 213 kemudian disesuikan dan dielimasinasi
menjadi 200 responden. Penelitian ini menggunakan metode analsis
SEM (Structural Equation Model) dengan program AMOS. Hasil
analisis menunjukan bahwa kualitas layanan elektronik memiliki
pengaruh terhadap niat pembelian ulang dan kepuasan konsumen.
Kepercayaan konsumen memiliki pengaruh terhadap niat pembelian
ulang dan kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen memiliki
pengaruh terhadap niat pembelian ulang. Kualitas layanan elektronik
menjadi variabel dengan pengaruh paling besar terhadap kepuasan
konsumen dan niat pembelian ulang

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kualiatas Layanan Elektronik, Kepuasan Konsumen, Kepercayaan Konsumen, Niat Pembelian Ulang
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 12 Jun 2024 07:24
Last Modified: 12 Jun 2024 07:24
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23553

Actions (login required)

View Item View Item