Search for collections on Undip Repository

PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN, DAN PERAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN RAMEN HALAL SEIROCK-YA

RAMADANI, Ferdi (2024) PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN, DAN PERAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN RAMEN HALAL SEIROCK-YA. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020219140132.pdf - Published Version

Download (227kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219140132.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219140132.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219140132.pdf - Published Version

Download (410kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219140132.pdf - Published Version

Download (457kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219140132.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Produk halal merupakan kebutuhan wajib bagi seluruh konsumen khususnya
konsumen muslim. Makanan, obat-obatan, dan kosmetik, ada sebagian merupakan
produk yang halal dan sebagian lagi dilarang untuk dikonsumsi atau digunakan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kepercayaan, dan
peran influencer terhadap keputusan pembelian produk makanan ramen halal
Seirock-Ya.
Metode penelitian yang digunakan adalah survei melalui kuesioner yang
disebarkan kepada responden yang merupakan konsumen produk makanan halal
ramen Seirock-Ya. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen yang
pernah membeli produk makanan ramen halal SeiRock-Ya. Sampel yang
dibutuhkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling.
Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda dan diuji
menggunakan program SPSS Statistic 25.
Hasil pada penelitian ini dapat ditunjukkan bahwa variabel persepsi harga
berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian ramen halal
SeiRock-Ya, variabel kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian ramen halal SeiRock-Ya, sedangkan peran
influencer berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan
pembelian ramen halal SeiRock-Ya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Kepercayaan, Peran Influencer, Ramen Halal
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 06 Jun 2024 06:58
Last Modified: 06 Jun 2024 06:58
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23432

Actions (login required)

View Item View Item