Search for collections on Undip Repository

STRATEGI PENGEMBANGAN TAMAN REKREASI PANTAI (TRP) KARTINI GUNA MELESTARIKAN WISATA LOKAL PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN REMBANG

Dava Caroline Ginting, Natasya (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN TAMAN REKREASI PANTAI (TRP) KARTINI GUNA MELESTARIKAN WISATA LOKAL PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN REMBANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER SKRIPSI - natasya ginting.pdf - Published Version

Download (417kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI - natasya ginting.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI - natasya ginting.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI - natasya ginting.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI - natasya ginting.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - natasya ginting.pdf - Published Version

Download (256kB)
[img] Text
LAMPIRAN - natasya ginting.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini Rembang merupakan kawasan wisata pantai unggulan Kabupaten Rembang yang secara resmi dioperasikan sebagai objek wisata yang terletak di Kabupaten Rembang. Akan tetapi dalam perkembangannya, Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini Rembang memiliki beberapa masalah seperti sarana dan prasarana yang sudah tidak layak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kondisi internal dan eksternal dan merumuskan strategi untuk upaya pengembangan Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini Rembang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif preskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Pada penelitian ini menggunakan teori perencanaan startegis yang dikemukakan oleh John. M. Bryson dengan teknik analisis SWOT dan uji litmus guna merumuskan strategi. Hasil penelitian dari analisis SWOT ditemukan terdapat 13 isu strategis pengembangan dengan telah dilakukan uji litmus diperoleh 8 isu dengan sifat strategis yang dapat diterapkan dalam pengembangan. Saran dari penelitian adanya memperbaiki dan meningkatkan perawatan sarana dan prasarana; meningkatkan kerjasama dengan stakeholder; meningkatkan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia; meningkatkan kerjasama dengan UMKM lokal; serta meningkatkan promosi melalui berbagai media.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: Endang Suprihatin
Date Deposited: 30 May 2024 09:29
Last Modified: 30 May 2024 09:29
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23272

Actions (login required)

View Item View Item