Search for collections on Undip Repository

AKUNTABILITAS KINERJA PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN E-KTP PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN REMBANG

Chakim, Moch. Luthfil (2024) AKUNTABILITAS KINERJA PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN E-KTP PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN REMBANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover_Moch. Luthfil Chakim - Kesma Pekat.pdf - Published Version

Download (439kB)
[img] Text
BAB I_Moch. Luthfil Chakim - Kesma Pekat.pdf - Published Version

Download (492kB)
[img] Text
BAB II_Moch. Luthfil Chakim - Kesma Pekat.pdf - Published Version

Download (266kB)
[img] Text
BAB III_Moch. Luthfil Chakim - Kesma Pekat.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (799kB)
[img] Text
BAB IV_Moch. Luthfil Chakim - Kesma Pekat.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Moch. Luthfil Chakim - Kesma Pekat.pdf - Published Version

Download (134kB)
[img] Text
Lampiran_Moch. Luthfil Chakim - Kesma Pekat.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (766kB)

Abstract

Akuntabilitas Kinerja dalam pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang dinilai belum akuntable. Salah satu penyebab utamanya banyaknya keluhan masyarakat terhadap kinerja pelayanan aparat dalam memberikan pelayanan E-KTP. Rencana Strategis Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang Tahun 2021–2026 memuat sejumlah permasalahan Diantaranya adalah belum memadainya sarana dan prasarana dalam mendukung pelayanan administrasi kependudukan guna menyelenggarakan pelayanan administrasi kependudukan secara tepat waktu dan akurat. jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. lokasi penelitian ini di kabupaten rembang dan situs penelitian ini adalah dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten rembang. pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. hasil penelitian ini menunjukan bahwa akuntabilitas kinerja pelayanan publik pada Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Rembang sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. namun pada pelaksanaan nya masih ditemukan nya beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan prosedur yang ada salah satu nya dalam hal kesadaran pegawai yang masih ditemukan nya perilaku yang kurang responsif yang membuat masyarakat menilai buruk, selain itu ada nya faktor penghambat seperti sarana dan prasarana dalam hal jaringan belum memadai, rendahnya partisipasi dan kesadaran masyarakat dan kurangnya kesadaran pegawai dalam memberikan pelayanan. saran dalam penelitian ini yang pertama dengan menyediakan alternatif jaringan internet, yang kedua dengan memberikan surat sanksi kepada pegawai yang melanggar SOP, dan yang ketiga meningkatkan kesadaran masyarakat dengan melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat mulai dalam lingkup terkecil yaitu kelurahan/desa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: Endang Suprihatin
Date Deposited: 22 May 2024 09:59
Last Modified: 22 May 2024 09:59
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23074

Actions (login required)

View Item View Item