Search for collections on Undip Repository

STUDI TENTANG KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PLATFORM ONLINE TRAVEL AGENT REDBUS

JANTRA, Mohammad Arkham Chadiar (2023) STUDI TENTANG KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PLATFORM ONLINE TRAVEL AGENT REDBUS. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010119420117.pdf - Published Version

Download (227kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010119420117.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010119420117.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010119420117.pdf - Published Version

Download (248kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010119420117.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119420117.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan teknologi telah menyebabkan perubahan perilaku konsumen di
seluruh dunia, termasuk Indonesia. Perubahan perilaku ini ditandai dengan
berkembangnya agen tiket online yang telah mengubah perilaku konsumen secara
signifikan dari membeli tiket secara offline menjadi membeli tiket secara online.
Kemunculan berbagai konsep online travel agent seperti redBus menjadi daya tarik
utama. Komponen utama dari penelitian ini adalah kepuasan pengguna yang telah
menarik perhatian besar baik di kalangan akademisi maupun bisnis karena
pengaruhnya terhadap perilaku pembelian pelanggan.
Penelitian sebelumnya telah membuktikan pengaruh kepuasan pengguna
terhadap keputusan pembelian secara online. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui hubungan kepuasan pengguna terhadap keputusan pembelian di online
travel agent redBus. Model penelitian menggunakan Theory of Planned Behavior
(TPB) dan Technology Acceptance Model (TAM), kerangka kerja yang menilai
penerimaan masyarakat dan perilaku selanjutnya terhadap teknologi baru.
Menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan sampel sebanyak 125
responden yang merupakan penumpang bus dan pernah membeli tiket secara
online. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kulitas produk, kualitas layanan, dan
harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna, dan kepuasan pengguna
mempunyai hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Pengguna, Keputusan Pembelian.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 22 May 2024 03:50
Last Modified: 22 May 2024 03:50
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23054

Actions (login required)

View Item View Item