Search for collections on Undip Repository

IMPLEMENTASI PROGRAM GASPOL 12 TAHUN (GERAKAN AYO SEKOLAH POL 12 TAHUN) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN KABUPATEN REMBANG

Putri Rahmasari, Inka (2024) IMPLEMENTASI PROGRAM GASPOL 12 TAHUN (GERAKAN AYO SEKOLAH POL 12 TAHUN) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN KABUPATEN REMBANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
BAB 1_Inka - Salsa Billa Inka Nuraini.pdf - Published Version

Download (813kB)
[img] Text
BAB II_Inka - Salsa Billa Inka Nuraini.pdf - Published Version

Download (335kB)
[img] Text
BAB III_Inka - Salsa Billa Inka Nuraini.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV_Inka - Salsa Billa Inka Nuraini.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Inka - Salsa Billa Inka Nuraini.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Text
Lampiran_Inka - Salsa Billa Inka Nuraini.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
Cover_ Inka.pdf - Published Version

Download (619kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Implementasi Program GASPOL 12 Tahun (Gerakan Ayo Sekolah pol 12 Tahun) serta elemen-elemen yang mendukung atau menghambat implementasinya. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi program GASPOL 12 tahun ini masih belum optimal karena masih ada target sasaran yang enggan kembail ke sekolah. Faktor pendorong dari implementasi program GASPOL 12 Tahun ini adalah Komitmen pimpinan politik dan waktu dan perubahan kepentingan. Faktor penghambat dari Impementasi program adalah semakinbanyaknya pemain/aktor semakin kompleks, adanya loyalitas ganda, kerumitan yang melekat pada program yaitu masih kurangya fasilitas pendukung, tidak adanya SOP dalam implementasinya. Dapat disimpulkan bahwa Implementasi Program GASPOL 12 Tahun (Gerakan Ayo Sekolah Pol 12 Tahun) di Kabupaten Rembang secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik namun beberapa faktor penghambat menyebabkan pelaksanaan program kurang optimal. Saran dari peneliti membuat SOP khusus, melakukan koordinasi rutin dengan aktor lainnya, pemberian insentif yang sesuai bagi implementator, penambhan sarana prasana penunjang seperti sekolah inklusi, serta pengawasan lebih lanjut terhadap target yang telah diintervensi sesuai dengan identifikasi sasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: Endang Suprihatin
Date Deposited: 21 May 2024 02:33
Last Modified: 21 May 2024 02:33
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23013

Actions (login required)

View Item View Item