Rengganis, Sekar Ajeng (2024) PENGARUH TERPAAN ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SERUM WHITELAB. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
COVER.pdf - Submitted Version Download (280kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Submitted Version Download (515kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Submitted Version Download (611kB) |
|
Text
BAB III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
|
Text
BAB V.pdf - Submitted Version Download (202kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (14kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Download (382kB) |
Abstract
Serum Whitelab sebagai salah satu produk kecantikan mengalami penurunan
popularitas dimana pada tahun 2022 Whitelab menempati posisi kelima dalam
penjualan serum terlaris di e-commerce periode Juli-Agustus dengan total penjualan
104.600. Sedangkan pada tahun 2024 ini Whitelab turun menjadi posisi kesebelas
dalam penjualan serum terlaris di Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh terpaan online customer review dan persepsi harga terhadap
keputusan pembelian serum Whitelab.
Penelitian ini merupakan tipe penelitian kuantitatif eksplanatori. Digunakan teori
Total Utitily untuk menjelaskan relevansi persepsi harga terhadap keputusan
pembelian. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah non probability
sampling dengan kriteria orang berdomisili di Semarang yang pernah melihat atau
membaca online customer review dan mengetahui harga dari serum Whitelab. Data
yang diambil dari 100 responden diolah menggunakan teknik regresi linier
sederhana. Uji regresi linier sederhana pada terpaan online customer review
terhadap keputusan pembelian menunjukkan nilai signifikansi sebesar
0,584(>0,05), sehingga hipotesis ditolak yang berarti terpaan online customer
review tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian serum Whitelab.
Nilai signifikansi persepsi harga terhadap keputusan pembelian adalah
0,011(<0,05), sehingga hipotesis diterima dimana persepsi harga memiliki
pengaruh terhadap keputusan pembelian serum Whitelab.
Kata kunci : terpaan online customer review, persepsi harga, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 06:30 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 06:30 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22486 |
Actions (login required)
View Item |