Search for collections on Undip Repository

PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP EKUITAS MEREK DAN LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN MARKETPLACE LAZADA

NAILUFAR, Wilda (2023) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP EKUITAS MEREK DAN LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN MARKETPLACE LAZADA. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010121420207.pdf - Published Version

Download (224kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121420207.pdf - Published Version

Download (242kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121420207.pdf - Published Version

Download (242kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121420207.pdf - Published Version

Download (334kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121420207.pdf - Published Version

Download (387kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121420207.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menginvestigasi dampak dari
kegiatan pemasaran media sosial, kesadaran merek, dan citra merek terhadap
perkembangan loyalitas merek. Penelitian ini menerapkan pendekatan purposive
sampling untuk memilih sampel dengan total 100 responden yang merupakan
konsumen Lazada yang berlokasi di Kota Semarang. Kriteria inklusi untuk
responden adalah sebagai berikut: telah melakukan pembelian minimal 3 kali
transaksi di Lazada dalam satu tahun terakhir, dan memilki lebih dari satu akun
marketplace. Penelitian ini menerapkan pendekatan analisis Structural Equation
Model (SEM) menggunakan program AMOS pada proses analisis data, sedangkan
pengumpulan data dilakukan melalui pemberian kuesioner. Temuan pada penelitian
ini menunjukkan bahwa keterlibatan dalam inisiatif pemasaran media sosial
memberikan hasil yang baik dalam hal meningkatkan loyalitas merek, kesadaran
merek, dan citra merek. Dampak dari citra merek terhadap loyalitas merek terbukti
positif, namun kesadaran merek tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada
loyalitas merek.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: aktivitas pemasaran media sosial, kesadaran merek, citra merek, loyalitas merek
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 20 Mar 2024 06:39
Last Modified: 13 May 2024 07:55
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21900

Actions (login required)

View Item View Item