Search for collections on Undip Repository

ANALISIS BUSINESS PLAN USAHA HAYNONNA

RAMADHANI, Kamilia Nasywa (2023) ANALISIS BUSINESS PLAN USAHA HAYNONNA. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010118120071.pdf - Published Version

Download (261kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010118120071.pdf - Published Version

Download (241kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010118120071.pdf - Published Version

Download (241kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010118120071.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010118120071.pdf - Published Version

Download (322kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010118120071.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang business plan pada usaha pakaian muslim
HayNonna di Kabupaten Pekalonan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis
business plan usaha HayNonna melalui beberapa pendekatan, antara lain: aspek
pasar pemasaran, sumber daya manusia, manajemen, operasional, keuangan,
hukum, ekonomi dan lingkungan.
Dalam penelitian ini menggunakan dengan pendekatan deskriptif kualitatif.
Teknik analisis yang dilakukan adalah analisis SWOT (Strengths, Weakness,
Opportunities, Threats) untuk mengevaluasi internal dan ekternal peusahaan.
Penelitian ini dilakukan secara langsung pada objek, terutama dalam upaya
mengumpulkan data dan berbagai informasi yang dilakukan secara intensif,
terperinci dan mendalam.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usaha HayNonna merupakan usaha
yang berada dalam pasar yang pesat namun belum bisa bersaing karena belum
menjangkau pasar secara optimal sehingga strategi yang ingin dilakukan adalahn
ekspansi pasar dengan melalui beberapa upaya rencana yaitu: mengoptimalkan
pemasaran melalui sosial media marketing dan e-commerce marketing,
peningkatan kualitas produk, melalukan inovasi desain produkmelakukan
manajemen usaha secara efektif dan efisien, serta melakukan peningkatan kualitas
pelayanan. Dari segi keuangan, kinerja keuangan HayNonna menunjukkan potensi
pertumbuhan yang menjanjikan. Dalam kurun waktu satu tahun, HayNonna
berhasil mencatat omzet sebesar Rp 40.579.000 dengan laba bersih sebesar Rp
6.996.710. Dengan rencana strategis yang telah dirancang, diharapkan angka-angka
ini dapat meningkat di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Business Plan, Kelayakan Bisnis, Usaha Pakaian muslim
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 07 Mar 2024 04:30
Last Modified: 02 May 2024 06:20
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21652

Actions (login required)

View Item View Item