Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH LITERASI KEUANGAN ISLAM TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA MAHASISWA EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS DIPONEGORO DENGAN TREN RACUN TIKTOK SEBAGAI VARIABEL MODERASI

SYAMSUDDIN, Nadia Mufida (2023) ANALISIS PENGARUH LITERASI KEUANGAN ISLAM TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA MAHASISWA EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS DIPONEGORO DENGAN TREN RACUN TIKTOK SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020219130070.pdf - Published Version

Download (253kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219130070.pdf - Published Version

Download (274kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219130070.pdf - Published Version

Download (273kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219130070.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219130070.pdf - Published Version

Download (350kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219130070.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Literasi Keuangan
Islam terhadap pembelian Impulsif pada mahasiswa Ekonomi Islam Universitas
Diponegoro dengan Tren Racun TikTok sebagai Variabel Moderasi. Adapun
Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa aktif di program studi Ekonomi
Islam di Universitas Diponegoro. Metode penentuan sampel yang digunakan
adalah metode purposive sampling dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak
99 orang. Pengumpulan data pada penelitian ini dihimpun melalui metode
kuesioner.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik
analisis data kuantitatif dengan menggunakan metode statistik. Metode statistik
yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Dengan Menguji variabel
Pengetahuan, Perilaku, dan Sikap keuangan Islam terhadap Pembelian Impulsif,
serta menguji Racun TikTok sebagai variabel moderasi.
Hasil Penelitian ini adalah Pengetahuan Keuangan Islam berpengaruh
negatif dan signifikan sedangkan Perilaku dan Sikap Keuangan Islam berpengaruh
negatif dan tidak signifikan. Serta Racun TikTok dapat berperan sebagai variabel
moderasi pada Pengetahuan keuangan Islam sedangkan tidak menjadi variabel
moderasi pada Perilaku dan Sikap keuangan Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Literasi Keuangan Islam, Pengetahuan Keuangan Islam, Perilaku Keuangan Islam, Sikap Keuangan islam, Pembelian Impulsif Racun TikTok, EWOM
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 21 Feb 2024 06:53
Last Modified: 21 Feb 2024 06:53
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21353

Actions (login required)

View Item View Item