Search for collections on Undip Repository

STRATEGI PENGEMBANGAN CITRA MEREK DI SMA KHALIFA IMS KOTA TANGERANG SELATAN

DEWI, Maharsiwi DIah Chandra (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN CITRA MEREK DI SMA KHALIFA IMS KOTA TANGERANG SELATAN. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010120420150.pdf - Published Version

Download (221kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010120420150.pdf - Published Version

Download (253kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010120420150.pdf - Published Version

Download (251kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010120420150.pdf - Published Version

Download (293kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010120420150.pdf - Published Version

Download (382kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120420150.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan
dengan metode wawancara. Responden ialah orang tua siswa, guru, kepala sekolah,
komite sekolah dan managing director SMA Khalifa IMS Kota Tangerang Selatan.
Melihat persaingan di dalam dunia pendidikan semakin ketat menjadikan para
pengelola lembaga pendidikan semakin kuat untuk terus bersaing dalam
meningkatkan pendidikan yang bermutu. SMA Khalifah IMS termasuk sekolah
yang baru didirikan saat ini sekolah membutuhkan banyak promosi sehingga
mendapatkan dapat citra merek yang baik. Dalam penelitian ini responden
diberikan pertanyaan mengenai persepsi mereka mengenai citra merek sekolah.
Hasil wawancara diperoleh gambaran orang tua sis\va menilai kualitas sekolah
Khalifa IMS sudah baik pada tingkat TK, SD dan SMP. Namun dibutuhkan
pembuktian untuk jenjang SMA, kualitas yang dimaksud ialah dalam bidang
kurikulum Cambridge dan islam yang dipadukan. Selain itu terdapat beberapa citra
merek negatif yang dirasakan orang tua siswa antara lain fasilitas sekolah yang
masih kurang terutama gedung, lapangan olahraga dan area parkir, ada sebagian
guru yang kurang professional dalam penguasaan bahasa inggris. Disisi lain sekolah
sudah melakukan berbagai Upaya untuk meningkatkan citra merek sekolah melalui
peningkatan kualitas guru, penambahan fasilitas sekolah, kegiatan marketing,
pemberian beasiswa, penyelenggaraan event dan lomba. Peningkatan citra merek
diharapkan dapat meningkatkan minat orang tua siswa untuk mempercayakan anak
untuk bersekolah di SMA Khalifa IMS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: citra merek, sekolah menengah atas, marketing, promosi
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 22 Jan 2024 07:06
Last Modified: 22 Jan 2024 07:06
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20521

Actions (login required)

View Item View Item