Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH CONSUMER SATISFACTION, HALAL PRODUCT QUALITY DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER RETENTION (STUDI PADA KONSUMEN RESTORAN EMADOS SHAWARMA SEMARANG)

PRATAMA, Firdian Rizky (2023) ANALISIS PENGARUH CONSUMER SATISFACTION, HALAL PRODUCT QUALITY DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER RETENTION (STUDI PADA KONSUMEN RESTORAN EMADOS SHAWARMA SEMARANG). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020219140087.pdf - Published Version

Download (342kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219140087.pdf - Published Version

Download (246kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219140087.pdf - Published Version

Download (259kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219140087.pdf - Published Version

Download (276kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219140087.pdf - Published Version

Download (355kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219140087.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perubahan perilaku konsumen terutama pada sektor makanan dan
minuman sangat lah cepat. Hal tersebut dapat di pengaruhi oleh banyak faktor
seperti trend dan budaya hingga pengalaman yang konsumen dapatkan saat
mengkonsumsi sebuah produk. Hal tersebut terus berkembang di setiap
tahunnya dan terus membuat berkembangnya selera dan prilaku konsumen di
pasar.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh kualitas
produk halal, kepuasan konsumen serta experiential marketing terhadap tingakt
retensi konsumen pada Restoran Emados Shawarma Semarang. Adapun
populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah
memiliki intensitas kunjungan diatas 2 kali dan melakukan kunjungan terakhir
dibawah 60 hari. Jumlah sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak
100 orang dengan teknik accidental sampling yang dilakukan di restoran secara
langsung. Pengumpulan data dihimpun dengan menggunakan kuesioner. Alat
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier
berganda dengan menggunakan bantuan SPSS versi 23 dan menggunakan
teknik pengukuran skala likert.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kepuasan
konsumen memberikan pengaruh positif signifikan terhadap tingkat retensi
konsumen pada restoran tersebut, begitupula dengan experiential marketing
turut memberikan pengaruh positif signifikan terhadap tingkat retensi
konsumen. Pada variabel kualitas produk halal, tidak menunjukan pengaruh
yang signifikan terhadap tingkat retensi konsumen di restoran Emados
Shawarma Semarang.Secara simultan seluruh variabel independen memberikan
pengaruh yang positif terhadap tingkat retensi konsumen dengan menunjukan
nilai koefisien R2
sebesar 0,688.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Halal, Kepuasan Konsumen, Experiential Marketing, Retensi Konsumen, Restoran
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 15 Jan 2024 03:44
Last Modified: 15 Jan 2024 03:44
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20325

Actions (login required)

View Item View Item