PUTRI, Meylisa Eka (2023) PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN INTENSITAS PROMOSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Konsumen Produk Uniqlo Mahasiswa Universitas Diponegoro). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010119140193.pdf - Published Version Download (327kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119140193.pdf - Published Version Download (294kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119140193.pdf - Published Version Download (310kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119140193.pdf - Published Version Download (471kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119140193.pdf - Published Version Download (561kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119140193.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Di era globalisasi saat ini, bisnis fashion merupakan salah satu jenis bisnis
yang cukup laris diminati konsumen setelah bisnis makanan. Uniqlo menjadi salah
satu alternatif pilihan fashion bagi konsumen. Namun, masih banyak dari konsumen
yang bingung dalam pengambilan keputusan pembelian mengenai produk fashion
terkhusus Uniqlo. Dengan memperhatikan citra merek, persepsi harga, dan
intensitas promosi sekiranya menjadi solusi strategi untuk sebuah perusahaan dalam
menyakinkan konsumen untuk memutuskan membeli produk. Penelitian ini
bertujuan menganalisis pengaruh citra merek, persepsi harga dan intensitas promosi
terhadap pengambilan keputusan pembelian pada konsumen produk Uniqlo
mahasiswa universitas diponegoro.
Populasi pada penelitian ini adalah konsumen produk Uniqlo pada
mahasiswa universitas diponegoro. Data didapatkan melalui kuesioner dari sampel
berjumlah 142 orang dengan pendekatan non-profitability, purposive sampling.
Kemudian, Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, persepsi harga, dan
intensitas promosi berpengaruh positif secara signifikan pada pengambilan
keputusan pembelian konsumen produk Uniqlo pada mahasiswa universitas
diponegoro. Dengan begitu perusahaan harus lebih meningkatkan mengenai citra
merek, persepsi harga dan intensitas promosi untuk meningkatkan pengambilan
keputusan konsumen Uniqlo.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Persepsi Harga, Intensitas Promosi, Pengambilan Keputusan Pembelian |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 06:53 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 06:53 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19989 |
Actions (login required)
View Item |