Larasati, Intan and Setiadi, Agus and Prasetyo, Edy (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKET BUNGA DI PASAR BUNGA KALISARI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
![]() |
Text
Bagian 1_Cover.pdf Download (405kB) |
![]() |
Text
Bagian 2_BAB I.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
Bagian 3_BAB II.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text
Bagian 4_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bagian 5_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bagian 6_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bagian 7_Dapus.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, pendapatan, harga, selera konsumen, dan lokasi parkir terhadap keputusan pembelian buket bunga di Pasar Bunga Kalisari Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dan pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara serta observasi. Responden yang dibakukan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli buket bunga di Pasar Bunga Kalisari Semarang. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah accidental sampling dan sampel yang dihitung dengan rumus Lemeshow diperoleh sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan uji regresi linear berganda. Penelitian ini menunjukan bahwa karakteristik responden antara lain: rata-rata konsumen berusia 21 – 30 tahun, didominasi oleh perempuan, pendidikan terakhir didominasi oleh tingkat SMA, pendapatan didominasi pada golongan Rp 1.500.000 – Rp 2.500.000 per bulan dan frekuensi pembelian konsumen rata-rata ≥ 3 kali dalam satu tahun terakhir. Berdasarkan hasil uji t bahwa kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian buket bunga, sedangkan kualitas pelayanan, pendapatan, selera konsumen, dan lokasi parkir tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian buket bunga di Pasar Bunga Kalisari Semarang. Adapun variabel kualitas produk memiliki kontribusi paling besar terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan semakin baik kualitas produk akan berdampak pada meningkatnya keputusan pembelian pada buket bunga di Pasar Bunga Kalisari Semarang. Hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 46,8%.
Kata kunci: buket bunga, kalisari, keputusan, lemeshow, regresi linear berganda
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | buket bunga, kalisari, keputusan, lemeshow, regresi linear berganda |
Subjects: | Animal and Agricultural Sciences |
Divisions: | Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness |
Depositing User: | User Agribisnis |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 03:14 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 03:14 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19957 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |