Search for collections on Undip Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKET BUNGA DI PASAR BUNGA KALISARI SEMARANG

Larasati, Intan and Setiadi, Agus and Prasetyo, Edy (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKET BUNGA DI PASAR BUNGA KALISARI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
Bagian 1_Cover.pdf

Download (405kB)
[img] Text
Bagian 2_BAB I.pdf

Download (115kB)
[img] Text
Bagian 3_BAB II.pdf

Download (149kB)
[img] Text
Bagian 4_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text
Bagian 5_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text
Bagian 6_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text
Bagian 7_Dapus.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, pendapatan, harga, selera konsumen, dan lokasi parkir terhadap keputusan pembelian buket bunga di Pasar Bunga Kalisari Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dan pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara serta observasi. Responden yang dibakukan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli buket bunga di Pasar Bunga Kalisari Semarang. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah accidental sampling dan sampel yang dihitung dengan rumus Lemeshow diperoleh sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan uji regresi linear berganda. Penelitian ini menunjukan bahwa karakteristik responden antara lain: rata-rata konsumen berusia 21 – 30 tahun, didominasi oleh perempuan, pendidikan terakhir didominasi oleh tingkat SMA, pendapatan didominasi pada golongan Rp 1.500.000 – Rp 2.500.000 per bulan dan frekuensi pembelian konsumen rata-rata ≥ 3 kali dalam satu tahun terakhir. Berdasarkan hasil uji t bahwa kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian buket bunga, sedangkan kualitas pelayanan, pendapatan, selera konsumen, dan lokasi parkir tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian buket bunga di Pasar Bunga Kalisari Semarang. Adapun variabel kualitas produk memiliki kontribusi paling besar terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan semakin baik kualitas produk akan berdampak pada meningkatnya keputusan pembelian pada buket bunga di Pasar Bunga Kalisari Semarang. Hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 46,8%.

Kata kunci: buket bunga, kalisari, keputusan, lemeshow, regresi linear berganda

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: buket bunga, kalisari, keputusan, lemeshow, regresi linear berganda
Subjects: Animal and Agricultural Sciences
Divisions: Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
Depositing User: User Agribisnis
Date Deposited: 15 Jan 2024 03:14
Last Modified: 15 Jan 2024 03:14
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19957

Actions (login required)

View Item View Item