MUSFIQ A, M. Ridho (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI EFEKTIVITAS WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT UNTUK MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._S___Cover___12020219120002.pdf - Published Version Download (356kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219120002.pdf - Published Version Download (320kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219120002.pdf - Published Version Download (336kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219120002.pdf - Published Version Download (341kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219120002.pdf - Published Version Download (374kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Booksmarks___12020219120002.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Keharaman praktik ribawi yang ada dalam bank konvensional mendorong para ahli ekonomi Islam untuk mencari solusi dengan hadirnya bank syariah. Saat ini, Bank Syariah Indonesia telah berhasil menjadi bank syariah terkemuka di Indonesia. Meskipun demikian, dari segi kapitalisasi pasar, bank konvensional masih mendominasi. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab setiap muslim untuk mengajak orang lain beralih ke bank syariah, dan diperlukan pendekatan yang efektif untuk memengaruhi orang lain. Maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh service quality, religious motives, convenience, dan perceived value terhadap keefektifan word of mouth Bank Syariah Indonesia. Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner online. Populasi penelitian ini merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia. Teknik pengumpulan data menggunakan purposive sampling, sehingga responden yang terkumpul sebanyak 136 orang. Metode analisis data menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program software AMOS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service quality, religious motives, dan perceived value berpengaruh signifikan terhadap word of mouth dengan nilai Critical Ratio lebih dari 1,96 dan nilai Probability yang lebih kecil dari 0,05. Sementa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | service quality, religious motives, convenience, perceived value, dan word of mouth |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Islamic Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 28 Dec 2023 08:57 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 04:16 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19535 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |