Search for collections on Undip Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI EFEKTIVITAS WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT UNTUK MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA

MUSFIQ A, M. Ridho (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI EFEKTIVITAS WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT UNTUK MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020219120002.pdf - Published Version

Download (356kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219120002.pdf - Published Version

Download (320kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219120002.pdf - Published Version

Download (336kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219120002.pdf - Published Version

Download (341kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219120002.pdf - Published Version

Download (374kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Booksmarks___12020219120002.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Keharaman praktik ribawi yang ada dalam bank konvensional mendorong para ahli ekonomi Islam untuk mencari solusi dengan hadirnya bank syariah. Saat ini, Bank Syariah Indonesia telah berhasil menjadi bank syariah terkemuka di Indonesia. Meskipun demikian, dari segi kapitalisasi pasar, bank konvensional masih mendominasi. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab setiap muslim untuk mengajak orang lain beralih ke bank syariah, dan diperlukan pendekatan yang efektif untuk memengaruhi orang lain. Maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh service quality, religious motives, convenience, dan perceived value terhadap keefektifan word of mouth Bank Syariah Indonesia. Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner online. Populasi penelitian ini merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia. Teknik pengumpulan data menggunakan purposive sampling, sehingga responden yang terkumpul sebanyak 136 orang. Metode analisis data menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program software AMOS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service quality, religious motives, dan perceived value berpengaruh signifikan terhadap word of mouth dengan nilai Critical Ratio lebih dari 1,96 dan nilai Probability yang lebih kecil dari 0,05. Sementa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: service quality, religious motives, convenience, perceived value, dan word of mouth
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 28 Dec 2023 08:57
Last Modified: 19 Jan 2024 04:16
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19535

Actions (login required)

View Item View Item