Hasabi, Hesa Dhiaokto (2022) HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE REALME 44KOM2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
COVER.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf - Submitted Version Download (343kB) |
|
Text
BAB III.pdf - Submitted Version Download (975kB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (998kB) |
|
Text
BAB V.pdf - Submitted Version Download (972kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (996kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Maraknya produksi smartphone membuat para perusahaan teknologi
seakan berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone dengan teknologi
mutakhir dengan harga yang terjangkau. Hal ini juga yang mendasari perusahaan
Realme untuk membuat smartphone dengan kualitas terbaik dengan harga terbaik.
Sub-brand dari merek Oppo ini mulai dibicarakan beberapa tahun belakangan ini.
Namun, hal tersebut ternyata tidak membuat Realme meraih lima urutan teratas
smartphone di Indonesia, dikarenakan kualitasnya yang tidak lebih baik dari
kompetitornya sehingga memengaruhi citra dari merek Realme.
Diharapkan melalui penelitian ini, dapat mengidentifikasi hubungan
diantara kualitas produk dan citra merek pada keputusan pembelian smartphone
Realme. Pada penelitian ini, Lavidge Steiner Model digunakan dalam
menjelaskan variabel X1 yaitu kualitas produk terhadap variabel Y yaitu
keputusan pembelian dan teori Reasoned Action digunakan untuk menjelaskan
variabel X2 terhadap Y. Pada penelitian ini, non-probability sampling akan
menjadi teknik untuk mengambil sampel menggunakan purposive sampling.
Sedangkan target yang ingin diteliti adalah masyarakat Kota Semarang yang
memiliki smartphone Realme dengan rentang usia antara 17-35 tahun.
Sedangkan, analisis yang dipergunakan yaitu regresi linear sederhana
untuk menguji keduanya. Hasil uji membuktikan bahwasanya adanya hubungan
diantara variabel kualitas produk dan keputusan pembelian dengan nilai
signifikansi 0,000 dan variabel citra merek juga menunjukkan adanya hubungan
terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000.
Kata kunci : Kualitas produk, keputusan pembelian, citra merek, Realme
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 08:18 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 08:18 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18474 |
Actions (login required)
View Item |