Search for collections on Undip Repository

HUBUNGAN TERPAAN IKLAN SMARTPHONE SAMSUNG DAN INTENSITAS WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUKSMARTPHONE SAMSUNG 20KOM2022

Adi, Rizal Hermana (2022) HUBUNGAN TERPAAN IKLAN SMARTPHONE SAMSUNG DAN INTENSITAS WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUKSMARTPHONE SAMSUNG 20KOM2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (276kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (208kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (278kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (92kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Submitted Version

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (136kB)

Abstract

Smartphone Samsung menempati urutan belanja iklan paling tinggi, idealnya
Samsung seharusnya menjadi perusahaan smartphone dengan tingkat keputusan
pembeliam paling tinggi karena biaya belanja iklannya tertinggi dibandingkan
perusahaan smartphone lainnya namun kenyataanya produk Samsung masih
tertinggal dari pesaingnya yaitu Oppo dan Vivo.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan terpaan iklan smartphone
Samsung dan intensitas word of mouth terhadap keputusan pembelian produk
smartphone Samsung.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terpaan iklan (X1) dan intenstitas word of
mouth (X2) terhadap keputusan pembelian produk smarthphone Samsung (Y)
diperoleh sig 0,00 < 0,01, sehingga ada hubungan antara terpaan iklan terhadap
keputusan pembelian, maka hipotesis diterima. Maka, sesuai dengan teori
Advertising Exposure yang dikemukakan oleh Batra, Mayer dan Aaker (Batra,1997 :
47-48) bahwa, apabila seseorang terkena terpaan iklan, maka akan tercipta
perasaan dan sikap tertentu terhadap merek yang di iklankan dan kemudian akan
menggerakan seseorang untuk membeli serta menggunakan produk yang di
iklankan.
Terpaan iklan smartphone Samsung yang dilihat oleh khalayak menimbulkan sebuah
perasaan dan sikap kepada produk Samsung yang pada akhirnya akan
menggerakan mereka untuk melakukan pembelian produk samsung.
Menurut Traditional Word Of Mouth Communication Theory semakin sering terjadi
komunikasi tatap muka antara pihak yang saling kenal maka itu akan menimbulkan
rasa saling percaya dan mengakibatkan keakraban diantara keduanya.
Penelitian ini menghasilkan temuan intensitas word of mouth berpengaruh positif
terhadap keputusan pembelian produk smartphone samsung. Dikarenakan
responden sering mendapat informasi positif mengenai Samsung, maka hal ini dapat
memengaruhi sikap konsumen agar tercipta keputusan pembelian produk
smartphone samsung.

Kata kunci: Terpaan Iklan, Intensitas Word of Mouth, Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 29 Nov 2023 08:00
Last Modified: 29 Nov 2023 08:00
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18415

Actions (login required)

View Item View Item