Search for collections on Undip Repository

ANALISIS DETERMINAN MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA KONSUMEN INDONESIA DAN MALAYSIA

ZAHRO, Dien Nur Aulia (2023) ANALISIS DETERMINAN MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA KONSUMEN INDONESIA DAN MALAYSIA. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
1._S___Cover___12020219130036.pdf - Published Version

Download (437kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219130036.pdf - Published Version

Download (404kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219130036.pdf - Published Version

Download (404kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219130036.pdf - Published Version

Download (556kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219130036.pdf - Published Version

Download (487kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219130036.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang
mempengaruhi minat penggunaan mobile banking bagi konsumen Indonesia dan
Malaysia. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui
alat analisis SmartPLS 3.0. Peformance expectancy, effort expectancy, social
influence, price value, habit, hedonic motivation, trust, perceived security, dan
perceived privacy sebagai variabel independen dan behavioral intention sebagai
variabel dependen. Subyek dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna mobile
banking di Indonesia dan Malaysia. Hasil penelitian diperoleh bahwa peformance
expectancy, effort expectancy, price value, trust, perceived security, dan perceived
privacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention di
Indonesia dan Malaysia. Sementara itu, hedonic motivation hanya berpengaruh
positif dan signifikan di Indonesia. Habit dan social influence tidak berpengaruh di
Indonesia dan Malaysia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Behavioral intention, mobile banking, konsumen, Indonesia, Malaysia.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 28 Nov 2023 08:14
Last Modified: 28 Nov 2023 08:14
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18379

Actions (login required)

View Item View Item