Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA ONLINE MARKETPLACE (Studi pada Konsumen Tokopedia di Universitas Diponegoro)

IQBAL, Muhammad (2023) PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA ONLINE MARKETPLACE (Studi pada Konsumen Tokopedia di Universitas Diponegoro). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
1._S___Cover___12010117130199.pdf - Published Version

Download (891kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010117130199.pdf - Published Version

Download (881kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010117130199.pdf - Published Version

Download (881kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010117130199.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010117130199.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010117130199.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari promosi,
kemudahan penggunaan, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada
mahasiswa pengguna Tokopedia di kota Semarang. Penelitian ini menggunakan
data primer yang didapat dari wawancara langsung dan penyebaran kuesioner
sebanyak 100 responden.
Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non
probability dengan pendekatan purposive sampling. Kemudian data yang telah
terkumpul diolah menggunakan software IBM SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi memiliki pengaruh positif
signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudahan penggunaan memiliki
pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kepercayaan
memiliki pengaruh positi signifikan terhadap keputusan pembelian pada
konsumen Tokopedia di kota Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 20 Nov 2023 07:40
Last Modified: 20 Nov 2023 07:40
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18135

Actions (login required)

View Item View Item