Search for collections on Undip Repository

PENGARUH HARGA DAN BRAND HERITAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL MELVA BALEMONG AND RESORT (Studi Pada Pelanggan Hotel Melva Balemong And Resort) 144adbis2022

Febriani, Dini (2022) PENGARUH HARGA DAN BRAND HERITAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL MELVA BALEMONG AND RESORT (Studi Pada Pelanggan Hotel Melva Balemong And Resort) 144adbis2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (865kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (856kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (765kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (706kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Submitted Version

Download (273kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)

Abstract

Bisnis perhotelan merupakan salah satu industri yang paling berkembang di tengah
persaingan bisnis saat ini, Perkembangan persaingan bisnis hotel yang sangat ketat
terutama hotel berbintang yang ada di Kota Semarang, khususnya Hotel Bintang
4, membuat para pengusaha hotel terus berinovasi untuk meningkatkan strategi
pemasaran yang tepat melalui faktor harga dan Brand Heritage.
Penelitian ini memiliki tujuan guna untuk mengetahui pengaruh harga dan brand
heritage terhadap keputusan menginap di Hotel Melva Balemong. Penelitian ini
memiliki tipe explanatory research serta menggunakan teknik pengambilan sampel
dengan non probability sampling serta purposive sampling. Sampel penelitian ini
adalah 100 responden yang pernah mengunjungi Hotel Melva Balemong dalam
kurun waktu 1 tahun terakhir.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan uji
validitas dan uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier
sederhana, regresi linear berganda, serta uji sinifikans uji T dan uji F.
Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah variabel harga dan brand
heritage berpengaruh terhadap keputusan menginap di Hotel Melva Balemong.
Saran agar perusahaan dapat menetapkan harga yang sesuai dengan pengunjung dan
meningkatkan brand heritage agar lebih menarik minat pengunjung sehingga dapat
meningkatkan keputusan menginap di Hotel Melva Balemong.
Kata Kunci : Harga, Brand Heritage dan Keputusan Menginap.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 16 Nov 2023 06:52
Last Modified: 16 Nov 2023 06:52
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17995

Actions (login required)

View Item View Item