Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Asus melalui Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro) 120adbis2022

Chaniago, Rifky Muhammad Tristan (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Asus melalui Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro) 120adbis2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (517kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (445kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (776kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (194kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dewasa ini perkembangan globalisasi tidak bisa dihindari, semua saling terhubung.
Bentuk nyata adalah kemajuan teknologi komunikasi. Perkembangan ini merubah
cara kita berkomunikas. Saat ini berkomunikasi dapat dilakukan dengan
smartphone. Smartphone juga dapat menunjang kegiatan perkuliahan mahasiswa
saat ini. Dengan Smartphone, memungkinkan pelajar untuk mengakses layanan
informasi setiap saat. Pengguna smartphone di Indonesia tiap tahun mengalami
pelonjakan, namun tidak dirasakan Asus, mereka mengalami penurunan, hal ini
tidak sejalan dengan meningkatnya pembelian konsumen terhadap smartphone,
meskipun kualitas produk yang ditawarkan serta citra merek yang baik kepada
konsumen sudah dilakukan oleh Asus untuk menarik minat beli konsumen agar
melakukan pembelian.
Penelitian ini dilakukan guna meneliti pengaruh kualitas produk dan citra
merek terhadap keputusan pembelian smartphone asus melalui minat beli sebagai
variabel intervening (studi pada mahasiswa universitas diponegoro). Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dan pendekatan non-probability sampling, sampel
yang terkumpul sebanyak 100 dengan cara purposive sampling, menggunakan
kuesioner yang sesuai kriteria seperti Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro, yang
mengisi kuesioner. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas,
regresi linier sederhana dan berganda, koefisien korelasi, uji determinasi, uji t, uji
regresi dua tahap, dan uji sobel dengan memanfaatkan aplikasi SPSS dan Quantpsy.
Hasil menunjukkan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, berarti kualitas produk semakin baik
maka keputusan pembelian mengikuti. Hasil menunjukkan variabel kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, berarti kualitas produk
semakin baik maka minat beli mengikuti. Hasil menunjukkan variabel citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, berarti citra merek semakin
baik maka minat beli mengikuti. Hasil menunjukkan variabel citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, berarti citra
merek semakin baik maka keputusan pembelian mengikuti. Hasil menunjukkan
variabel minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian, berarti minat beli semakin baik maka keputusan pembelian mengikuti.
Hasil menunjukkan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Hasil menunjukkan variabel citra
merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui
minat beli.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 15 Nov 2023 03:39
Last Modified: 07 Jun 2024 02:18
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17949

Actions (login required)

View Item View Item