Marcelo, Stephen Hammel (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMODERASI GAYA HIDUP (Studi Pada Kosumen Celana Jeans Levi’s Gerai Mall Paragon Kota Semarang) 136adbis2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
Cover.pdf - Submitted Version Download (992kB) |
|
Text
Bab 1.pdf - Submitted Version Download (980kB) |
|
Text
Bab 2.pdf - Submitted Version Download (476kB) |
|
Text
Bab 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Bab 4.pdf - Submitted Version Download (260kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
Abstract
Market Share Index periode tahun 2019 hingga 2023, menunjukkan ketiga
perusahaan teratas dalam industri celana jeans di Indonesia mengalami fluktuasi
yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Dalam dua tahun terakhir, ketiga
perusahaan tersebut berusaha meningkatkan pangsa pasarnya. Meskipun Levi''s
selalu menduduki peringkat pertama, perusahaan ini mengalami penurunan pangsa
pasar pada tahun 2020 dan 2022. Penurunan ini mencapai empat persen pada tahun
2020 dan tiga koma dua persen pada tahun 2022. Penurunan Top Brand Index ini
jelas terkait dengan dampak pandemi Covid-19 di Indonesia. Penelitian ini
bertujuan untuk menjelaskan apakah gaya hidup mampu memoderasi hubungan
kualitas produk dengan minat beli ulang celana jeans Levi''s. Penelitian ini
merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan data
primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen celana jeans Levi''s Kota Semarang. Jumlah sampel dalam penelitian ini
sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi
moderasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk
berpengaruh terhadap minat beli ulang pada produk celana jeans Levi''s terbukti
signifikan. (2) gaya hidup berpegaruh terhadap minat beli ulang pada produk celana
jeans Levi’s terbukti signifikan. (3) adanya pengaruh secara simultan antara
variabel kualitas produk terhadap minat beli ulang konsumen celana jeans Levi’s
yang dimoderasi oleh gaya hidup. Kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk
meningkatkan minat beli ulang para konsumen celana jeans Levi''s perusahaan
perlu mengoptimalkan kualitas produk yang disajikan serta mempertimbangkan
gaya hidup konsumen yang di saat ini.
Kata kunci: Kualitas Produk, minat beli ulang, gaya hidup
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 04:16 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 08:21 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16904 |
Actions (login required)
View Item |