Search for collections on Undip Repository

HUBUNGAN DAYA TARIK JINGLE IKLAN DAN DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER SAL PRIADI DENGAN BRAND IMAGE IM3 OOREDOO (Studi Eksperimen pada Iklan IM3 “ Bulan Yang Baik”) 102kom2023

Immanuella, Nanda (2023) HUBUNGAN DAYA TARIK JINGLE IKLAN DAN DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER SAL PRIADI DENGAN BRAND IMAGE IM3 OOREDOO (Studi Eksperimen pada Iklan IM3 “ Bulan Yang Baik”) 102kom2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (381kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (595kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (937kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version

Download (507kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text
BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (263kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (908kB)

Abstract

Iklan merupakan elemen penting dari suatu rangkaian promosi produk yang
berdampak kepada bagaimana persepsi citra merek di benak konsumen. IM3
Ooredoo menggunakan jingle iklan dan celebrity endorser Sal Priadi yang berjudul
“Bulan Yang Baik” dalam iklannya. IM3 Ooredoo pun terus memperbaiki kualitas
jaringan sejak Agustus 2021 hingga akhir tahun 2022. Kendati demikian, data
menunjukkan Top Brand Index IM3 Ooredoo mengalami penurunan setiap tahun
dan IM3 Ooredoo berada pada peringkat kedua dibawah Telkomsel begitu pula
dengan Jumlah Pelanggan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mencari tahu
apakah ada Hubungan daya tarik jingle iklan dan daya tarik celebrity endorser Sal
Priadi terhadap Brand Image IM3 Ooredoo. Teori Advertising Exposure Theory
dan Teori Source Attractiveness Model dipakai untuk menjelaskan hubungan antar
variabel. Sampel berjumlah 30 responden yang berusia 15-25 tahun yang aktif
menggunakan layanan internet berdasarkan teknik nonprobability sampling dan
purposive sampling. Tipe penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan
metode penelitian eksperimen pre-experimental design dengan desain one group
pretest and posttest design.
Hasil dari uji Wilcoxon Signed-Rank Test menyatakan bahwa terdapat
Hubungan daya tarik jingle iklan dan daya tarik celebrity endorser Sal Priadi
dengan Brand Image IM3 Ooredoo dengan Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,002
yang berada dibawah 0,005.
Kata Kunci: Daya Tarik Jingle Iklan, Daya Tarik Celebrity Endorser, Brand
Image

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 04 Oct 2023 02:53
Last Modified: 02 Nov 2023 06:22
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16889

Actions (login required)

View Item View Item